spot_img
Kamis 1 Desember 2022
spot_img
More

    Tarung Derajat Kabupaten Bogor Incar Juara Porda Jabar XIII

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Tim tarung derajat Kabupaten Bogor menjajal kemampuan tim Kota Bandung dan Kabupaten Bandung dalam kegiatan uji tanding. Kegiatan sendiri digelar selama tiga hari pada Jumat-Minggu (9-11/2/2018) di GOR BPPT, Jalan Cianjur Kota Bandung.

    Bendahara Pengcab Keluarga Olahraga Tarung Derajat ‎(Kodrat) Kabupaten Bandung sekaligus Panitia Uji Tanding, Neneng Nurhasanah menuturkan, pelaksanan uji tanding dengan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung sendiri untuk menguji kemampuan atletnya menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII pada Oktober 2018. Pasalnya, sebagai tuan rumah, tim Tarung Derajat Kabupaten Bogor memiliki keuntungan lolos langsung tanpa melalui babak kualifikasi.

    “Karena itu, kami membutuhkan ajang ‎untuk menguji kemampuan atlet kami. Dan kami pilih Kota Bandung serta Kabupaten Bandung sebagai lawan latih tanding karena keduanya merupakan juara dan runner up babak kualifikasi,” ujar Neneng saat ditemui di Bandung, Senin (12/2/2018).

    Sebagai tuan rumah Porda Jabar XIII, lanjut Neneng, target menjadi juara umum di cabang ‎olahraga tarung derajat menjadi harga mati. Untuk itu, menjajal kekuatan tim tarung derajat Kota Bandung dan Kabupaten Bandung menjadi salah satu ajang yang penting.

    “Kota Bandung dan Kabupaten Bandung itu kan yang terkuat di babak kualifikasi, jadi kami harus menguji atlet kita dengan yang terkuat sehingga target juara umum bisa tercapai. Dari hasil uji tanding ini, nanti akan kita evaluasi kekurangan dan kelebihan kita maupun lawan,” tegasnya.

    ‎Untuk Porda Jabar XIII sendiri, tim tarung derajat Kabupaten Bogor dihuni sebanyak 27 atlet atau komposisi full tim. Mereka akan turun di semua nomor pertandingan yakni di 19 nomor pertandingan.

    “Jadi kalau saat babak kualifikasi, Kota Bandung bisa meraih enam medali emas dan menjadi juara, maka kita akan rebut semua. Kita akan berupaya sekuat tenaga untuk menjadi juara umum di cabang olahraga tarung derajat saat Porda Jabar XIII nanti sesuai dengan target yang ditetapkan,” tegasnya.

    (Ageng/Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img