spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Kota Tasikmalaya Punya Potensi Datangkan Wisatawan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Wakil Wali Kota Tasikmalaya Muhamad Yusuf menegaskan bahwa Kota Tasikmalaya belum bisa bersaing dengan daerah-daerah lain dalam bidang kepariwisataan. Hal itu karena wilayah di Kota Tasikmalaya tidak dilengkapi destinasi wisata yang bisa diunggulkan dan memiliki daya jual, seperti Pantai Pangandaran dan Gunung Galunggung di Kabupaten Tasikmalaya.

    “Kota Tasik sebetulnya bukan kota tujuan wisata tapi merupakan wilayah transit.Jadi kita tidak bisa maksimal mendatangkan kunjungan wisata,” kata Yusuf saat membuka Musrenbang Sektoral Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan Dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya di RM Baraya Sunda, Jalan BKR nomor 7 Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya Senin (12/02/2018).

    Suasana MUsrembang Disporabudpar Tasikmalaya (Foto Seda)
    Suasana MUsrembang Disporabudpar Tasikmalaya (Foto Seda)

    Kendati begitu, pihaknya optimistis bahwa sejumlah potensi lokal, seperto kuliner, bordir dan industri kreatif lainnya bisa dikelola maksimal sebagai daya tarik mendatangkan investor ke Kota Tasikmalaya.

    Sementara itu, Kepala Disporabudpar Undang Hendiana mengatakan bahwa banyak potensi lain yang dimiliki Kota Tasikmalaya yang bisa dikelola maksimal untuk menarik wisatawan datang.

    “Kota Tasikmalaya punya potensi dan karakter yang mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Intinya bagaimana kita menciptakan Kota Tasikmalaya sebagai daerah tujuan bagi wisatawan” kata dia.

    (Seda/Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img