spot_img
Rabu 7 Desember 2022
spot_img
More

    BEI Buka Galeri Investasi di Pasar Cikurubuk

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka galeri investasi pertama di pasar, hari ini BEI membuka galeri di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya, Senin (12/2/2018).

    Galeri investasi di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya ini terealisasi atas kerjasama antara PD Pasar Resik Kota Tasikmalaya, BEI, Reilance, dan Universitas Siliwangi.

    Dirut PD Pasar Resik Kota Tasikmalaya Asep Safari mengapresiasi pendirian galeri investasi BEI di Pasar Cikurubuk.

    Terlebih galeri itu yang pertama dibuka di pasar tradisional. Sebagai salah satu pasar terbesar di wilayah Jabar, Pasar Cikurubuk memiliki 2.772 kios, 230 ruko, dan 2.400 pedagang kaki lima.

    “Diperkirakan perputaran uang di pasar ini antara Rp6 milyar sampai Rp10 milyar per hari. Dengan adanya galeri investasi BEI ini, kami berharap semua potensi yang ada di Pasar Cikurubuk bisa dimaksimalkan,” kata Asep saat peresmian Galeri Investasi BEI – Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya.

    Dia pun berharap galeri BEI ini bisa dinikmati dan dimanfaatkan oleh masyarakat umum. Sebab, investasi di pasar modal dinilai masyarakat umum lebih banyak dikuasai oleh orang-orang tertentu atau bahkan oleh orang asing.

    “Semoga saja masyarakat bawah bisa turut serta memiliki saham atau nabung investasi pasar modal di perusahaan besar melalui galeri investasi ini. Termasuk menghindarkan masyarakat dari investasi-investasi bodong,” jelas dia.

    Meski demikian, Asep mengaku masih peeku sosialisasi massif oleh BEI terkait investasi di pasar modal itu.

    Sebab tidak semua pedagang di pasar ataupun masyarakat umum mengerti dan memahami tentang pasar modal.

    “Pemikiran pedagang itu praktis‎. Nabung berapa, jual berapa, beli berapa dan keuntungan berapa. Dengan sosialisasi, saya yakin akan mudah mengajak pedagang berinvestasi di pasar modal,” kata dia.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img