spot_img
Sabtu 10 Desember 2022
spot_img
More

    DPRD Jabar Turut Berduka atas Kecelakaan Bus Maut di Subang

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari menyampaikan belasungkawa terhadap korban kecelakaan maut bus pariwisata di Tanjakan Emen, Kabupaten Subang, Sabtu kemarin.

    Untuk diketahui, korban bus maut di Tanjakan Emen itu mencapai 27 orang.

    “Atas nama pribadi dan institusi saya sampaikan belasungkawa dan duka sedalam-dalamnya atas peristiwa di Tanjakan Emen. Apalagi Subang itu dapil saya,” kata Ine di Bandung, Minggu (11/2/2018).

    Lebih lanjut Ineu mengimbau agar para pengendara yang melewati jalur tersebut agar tetap berhati-hati, terlebih tanjakan itu rawan kecelakaan lalu lintas.

    “Di sana itu (Tanjakan Emen) belokannya tajam dan harus sangat hati-hati saat melewati jalur itu,” kata dia.

    Tidak hanya itu, Ineu pun meminta agar pemilik kendaraan atau perusahaan jasa penyedia kendaraan besar, seperti bus memastikan kelaokan kendaraan sebelum dioperasikan.

    Untuk diketahui, kecelakaan maut itu terjadi saat Bus Pariwisata bernopol F 7959 AA melaju dari arah Bandung menuju Subang.

    Setibanya di lokasi kejadian (jalan menurun) bus diduga kehilangan kendali dan menabrak sepeda motor yang ada di depannya. Seusai menabrak, bus pun oleng dan menabrak tebing, bus seketika terguling.

    Konfirmasi dari RSUD Subang, korban meninggal akibat kecelakaan bus itu mencapai 27 orang dan seluruhnya perempuan.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img