spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Didukung Serikat Pekerja, Hasan Siap Tampung Aspirasi Buruh

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Para buruh industri, buruh tekstil yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan Organisasi buruh lainnya di Kabupaten Sumedang dan Bandung mendukung bakal Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat Tb Hasanuddin (Kang Hasan) pada pilgub Jawa Barat 2018.

    Selain memberikan dukungan, para buruh pun menyampaikan aspirasi mereka terhadap Kang Hasan ketika terpilih nanti.

    Mendengar aspirasi itu, Hasan menegaskan bahwa dia siap merealisasikan keinginan para buruh jika dirinya terpilih sebagai Gubernur Jabar di Pilgub 2018 nanti.

    “Itu aspirasi baik untuk mereka (Buruh) saya akan terima dan saya laksanakan kalau saya jadi Gubernur,” tegas Hasan susai menghadiri Silaturahmi Serikat Pekerja Kabupaten Sumedang-Bandung di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Jumat (2/2/2018).

    Bahkan Hasan siap menjadi garda terdepan membela serta memperjuangkan hak para buruh dan masyarakat kecil lainnya yang menjadi tanggung jawab seorang pemimpin.

    “Saya siap menjadi tameng masyarakat kecil, itu niat saya. Jabatan itu amanah untuk memperjuang mereka (Buruh)” tegas dia.

    Sementara itu, Ketua DPC SPSI Kabupaten Sumedang Guruh Rudianto sekaligus perwakilan para buruh menyampaikan, dukungan serta aspirasinya kepada Kang Hasan di antaranya kebutuhan primer seperti sandang, pangan dan papan para buruh.

    Selain itu, disparitas upah minimum para buruh juga dirasa masih jauh dengan daerah lain di Jawa Barat, sehingga menyebabkan kesenjangan yang semakin nampak jelas.

    “Kami berharap pemerataan kesejahteraan para buruh dan Kang Hasan sebagai orang nomor satu di Jawa Barat nantinya bisa memperjuangkan aspirasi kami,” ungkapnya.

    “Kita (buruh) siap dukung niat Kang Hasan mensejahterakan rakyat,” pungkas dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img