spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Mulai Besok (6/2), 1.131 Atlet Bulutangkis Unjuk Gigi di Sirnas A Jabar 2023

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kejuaraan nasional bulutangkis bertajuk ‘BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jabar 2023‘ kembali digelar di Kota Bandung, Jawa Barat, 6-11 Februari 2023. Total 1.131 atlet bulutangkis yang berasal dari 219 klub bulutangkis dari seluruh Indonesia siap berpartisipasi pada kejurnas yang dilaksanakan di GOR Bandung Jalan Jakarta, dan GOR Pajajaran serta GOR Trilomba Juang di Jalan Pajajaran.

    Ribuan atlet tersebut akan berlaga di tiga kelompok usia yakni pemula (dibawah 15 tahun) remaja (dibawah 17 tahun), dan taruna (19 tahun). Mereka akan bertanding di lima nomor yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, serta ganda campuran.

    Wakil Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) BNI Sirnas A Jabar 2023, Herman Subarjah mengatakan, kejuaraan ini merupakan agenda tahunan PP PBSI dan diharapkan menjadi ajang seleksi bagi para atlet dalam meraih prestasi. Kejuaraan ini akan menyiapkan hadiah uang pembinaan total Rp369 juta.

    “Total hadiah uang pembinaan tak jauh berbeda dengan gelaran sirnas tahun 2022 lalu di Kota Bandung,” kata Herman saat ditemui usai manager meeting di Aula KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Minggu (5/2/2023).

    Herman mengatakan, Jabar mendapat kepercayaan dari PP PBSI untuk mengawali kompetisi bulutangkis nasional di tahun 2023. Kepercayaan ini menjadi tantangan tersendiri bagi PBSI Jabar untuk menyukseskan gelaran tersebut.

    “Tahun 2022, kita menjadi tuan rumah dah sukses dalam pelaksanannya. Tahun ini pun kita kembali dipercaya untuk menjadi tuah rumah,” kata dia.

    BACA JUGA: Persib Bandung Bungkam PSS Sleman 2-0

    fokusjabar.id bulutangkis Sirnas A Jabar 2023
    Manager meeting Sirkuit Nasional A Jabar tahun 2023. (FOTO: Istimewa)

    Sementara Kabid Turnamen dan Perwasitan PP PBSI, Mimi Irawan mengatakan, BNI Sirnas A Jabar 2023 kali ini berlangsung dalam suasana normal pasca Covid-19. Pada gelaran tahun 2022, pelaksanaan turnamen masih mengacu pada ketentuan Covid-19 dimana para penonton, wasit serta hakim garis harus mengenakan masker.

    “Untuk tahun ini, panitia yang terlibat dalam pertandingan di GOR tak lagi harus mengenakan masker. Kalau pun ada yang mau mengenakan masker dipersilakan,” Mimi mengatakan.

    Mimi berharap, BNI Sirnas A Jabar 2023 ini berlangsung lancar dan melahirkan pebulutakis terbaik untuk menyokong prestasi nasional. Pihaknya meminta seluruh atlet dan panitia yang terlibat mengikuti ketentuan yang berlaku.

    “Selamat bertanding dan tetap junjung tinggi sportivitas,” kata dia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img