spot_img
Sabtu 1 Oktober 2022
spot_img
More

    BM-PAN Ciamis Beri Ruang Seni Untuk Melenial Ciamis Lewat Lomba Nyanyi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sebanyak 60 orang talenta muda berbakat di Ciamis mengikuti singing kontes solo vokal 2022 yang diselenggarakan oleh Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM-PAN) Ciamis.

    Talenta muda tersebut berasal dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Ciamis dan berasal dari kalangan milenial usia 15 sampai 27 tahun baik itu pelajar, mahasiswa ataupun umum.

    “Ngasih panggung, wadah kepada milenial yang suka berkesenian hampir tiap kecamatan ada perwakilan yang melakukan pendaftaran ada 90 orang.”

    “Namun yang melakukan daftar ulang ada 60 orang,” kata Ketua BM-PAN Ciamis, Herdy Rusdiawan saat mengadakan wawancara, Jumat (23/9/2022).

    BACA JUGA: Mobil Pick Up Naik Trotoar, Hantam Pot Bunga depan Pendopo Ciamis

    BM-PAN Ciamis beri wadah berkesenian

    Kang Amoy sapaan akrab Herdy Rusdiawan menjelaskan bahwa setiap peserta akan mendapat tantangan.

    Dengan menyanyikan sebuah lagu yang pilihan juri dengan bernyanyi solo vokal.

    “Untuk hadiahnya kita siapkan Rp 20 juta untuk 20 orang finalis, 6 orang juara, juara 1,2,3, harapan dan favorit,” kata dia.

    Sementara itu salah satu peserta lomba singing kontes BM-PAN 2022.

    Siti Rahmawati mengaku bahwa tertarik mengikuti kegiatan itu untuk mengasah bakat dan melatih mental di hadapan penonton.

    “Ini bukan pertama kalinya saya mengikuti kontes sebelumnya juga pernah di Tasik terus waktu di TIC Ciamis jadi ini untuk mengasah mental, tidak terlalu mengharapkan juara tapi saya akan melakukan yang terbaik, kata dia.

    BACA JUGA: Sidak Puskesmas Cisewu, Komisi 4 Minta Jaga Kualitas Pelayanan

    Dia berharap  gelaran kontes musik BM-PAN ini bisa menjadi pemicu para talenta berbakat di Ciamis khususnya dalam bidang musik.

    “Semoga di Ciamis bisa menggelar kontes musik yang lebih besar lagi, terus berjalan agar talenta mudanya berkembang,” kata dia.

    (Fauza/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img