spot_img
Sabtu 1 Oktober 2022
spot_img
More

    Perda Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren Kado Indah DPRD Garut di Hari Santri Nasional 2022

    GARUT,FOKUSJabar.id: Panitia Khusus (Pansus) 4 DPRD Garut Jawa Barat (Jabar), saat ini tengah kerja keras merampungkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren.

    Demikian disampaikan Ketua Pansus 4 DPRD Garut, Dadang Sudrajat. Pihaknya berharap, Raperda inisiatif DPRD tersebut bisa selesai dan diputuskan pada 21 Oktober sehingga menjadi kado terindah di Hari Santri Nasional (22 Oktober 2022).

    dprd garut fokusjabar.id
    Ketua Pansus 4 DPRD Garut, Dadang Sudrajat (Foto. Bambang F)

    BACA JUGA: Forum MPGL Garut Unjuk Rasa Tolak Narkoba

    Menurut legislator Partai Demokrat (PD) ini, Pansus 4 terdiri dari 13 anggota DPRD sepakat untuk membahas Raperda sesuai harapan umat Islam.

    Oleh karena itu, pihaknya (dalam pembahasan) mengundang Kementerian Agama, Kabag Hukum dan Adkesra Setda Garut, MUI, PCNU, PD Muhammadiyah, PD Persis, DPC SI, Forum Pondok Pesantren dan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Kabupaten Garut.

    “Insya Allah, selama pembahasan Kami sepakat menjaga kualitas Perda ini dan bisa menjadi acuan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam kebijakannya memfasilitasi penyelenggaraan pesantren. Dengan begitu, pemerintah benar-benar hadir dalam penyelenggaraan pesantren di Kabupaten Garut,” ungkap Dadang Sudrajat, Rabu (21/9/2022).

    Sebagai informasi, keanggotaan Pansus 4 lengkap dari 8 Fraksi DPRD Garut. Yakni, Ketua Pansus, Dadang Sudrajat (Fraksi Demokrat), Wakil Ketua (Iden Sambas/PKB), Deden Sopian (F Golkar), Nadiman (Golkar), Ade Rijal (Gerindra), Tatang Sumirat (Gerindra).

    BACA JUGA: Mantan Ketua Gerindra Garut Berlabuh ke NasDem

    Dian (PPP), Ade Husna (PPP), Subhan Fahmi (PKB), Karnoto (PKS), Putri Tantia (Demokrat), Taupik Hidayat (PAN), Solihin (PDI-P) dan Korbid Romli dari Fraksi PKB.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img