spot_img
Sabtu 1 Oktober 2022
spot_img
More

    Jadi Content Creator Cukup Pakai Handphone, Begini Caranya

    FOKUSJabar.id: Kamu mungkin sempat berpikir bahwa untuk menjadi content creator harus mempunyai berbagai macam peralatan canggih dan mahal untuk mendukung berjalannya content tersebut.

    Namun perlu kita ketahui untuk kamu yang masih pemula dan mau belajar, menjadi content creator bisa hanya dengan bermodalkan handphone.

    Asalkan mau untuk ditekuni kamu pasti bisa membuat sebuah content hanya menggunakan satu handphone saja, berikut adalah beberapa tips untuk kamu yang ingin belajar membuat content vlog hanya bermodalkan handphone saja.

    Menjadi Content Creator dengan HP

    1. Cari topik trending di media sosial

    Untuk membuat vlog sebetulnya tidak harus mencari topik tertentu di media sosial, namun jika kamu membahas sesuatu yang tengah ramai hal tersebut akan membantu kamu untuk menjangkau audiens agar tertarik menonton.

    BACA JUGA: Monopoli Pasar, Google Bayar Denda ke Uni Eropa Rp61,2 T

    Misalnya kamu ingin membuat vlog mengenai makanan kamu bisa melihat media sosial makanan apa yang saat ini tengah ramai di media sosial. 

    1. Manfaatkan Fitur Kamera di Handphone

    Setelah kamu mengetahui topik apa yang ingin Anda bahas dalam vlog, kamu bisa memanfaatkan kamera yang ada di handphone atau smartphone kamu untuk merekam video vlog dan membagikan informasi yang ingin kamu sampaikan.

    1. Perhatikan Pencahayaan

    Tips yang satu ini penting untuk kamu ingat, karena ketika mengambil video kamu harus melihat pencahayaannya jika terlalu gelap hasil video akan buram dan pecah-pecah adapun jika terlalu terang video juga tidak akan bagus.

    Maka dari itu memperhatikan cahaya penting dan temukan cahaya yang pas ketika mengambil video

    1. Perhatikan audio video

    Hal yang satu ini juga penting, karena video akan menganggu penonton jika audionya kurang enak.

    Maka dari itu audio harus perhatikan jika mumpuni kamu dapat membeli mikrofon tambahan agar suara bisa terekam dengan jelas.

    Jika noise video terlalu mengganggu kamu dapat melakukan voice over merekam audio terpisah dan tinggal menambahkannya pada saat proses editing

    1. Unduh Aplikasi Edit Video di Handphone

    Tips selanjutnya kamu bisa mengunduh aplikasi edit video di ponselmu.

    Ada banyak sekali aplikasi-aplikasi edit video gratis yang bisa kamu gunakan untuk lebih mempercantik dan merapikan konten video vlog kamu.

    Video yang tersusun dengan baik akan membuat penonton betah untuk melihat konten yang kamu buat.

    BACA JUGA: Bye Kartu SIM Fisik, Yuk Kenalan dengan Teknologi e-SIM

    (JOB/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img