spot_img
Sabtu 1 Oktober 2022
spot_img
More

    Tokyo Game Show 2022, Ini Deretan Game Baru yang Muncul

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Tokyo Game Show 2022, pameran game terbesar dunia di Makhuhari Messe, Chiba, Jepang.

    Gelaran acara secara hybrid dari 15 – 18 September 2022 ini dihadiri sekitar 31.695 peserta dari seluruh dunia, serta menghadirkan 1.880 booth produk pameran dari masing-masing peserta.

    Tokyo Game Show 2022 berisi mengenai pengumuman, pembaruan, informasi dan pemberitahuan mengenai game terkenal baik itu dari pengembang Jepang maupun studio lain dari seluruh dunia.

    Para pengembang baru pun ikut serta dalam acara pameran game terbesar ini baik itu dari luar negeri bahkan dari Indonesia pun turut ikut serta di dalamnya.

    Melansir dari IGN Asia Tenggara, Senin (19/9/2022), berikut beberapa pengumuman mengenai beberapa pemberitahuan dari game-game kondang.

    Beberapa Game yang muncul di Tokyo Game Show 2022

    Tekken 8

    Tokyo Game Show 2022

    Tekken 8 adalah salah satu game fighting terbaru garapan Capcom, dalam trailernya menampilkan pertempuran seru antara Kazuya Mishima dan Jin Kazama dalam suasana yang mencekam berbarengan petir dan hujan.

    Manajer Umum Bandai Namco Entertainment, Katsuhira Harada, mengatakan bahwa dalam seri sebelumnya, memamerkan pertarungan antara ayah dan anak, kedua karakter tersebut adalah Heihachi Mishima dan putranya Kazuya.

    Harada menerangkan bahwa Tekken 8 kali ini berbeda dengan sebelumnya.

    “Sekarang kami telah sedikit berkembang dari waktu ke waktu, Anda akan melihat pertarungan antara ayah dan anak, namun dengan karakter yang berbeda. Kazuya Mishima melawan anaknya, Jin Kazama,” kata Harada.

    Street Fighter 6

    Tokyo Game Show 2022

    Ada total 18 karakter di seri keenam Street Fighter saat ini, Ryu, Ken, Dhalsim, Blanka, Zangief, E Honda, Cammy, Chun-Li, Guile, Dee Jay, Luke, Juri, Manon, Lily, Marisa, JP dan Kimberly.

    Game garapan Capcom lainnya ini akan memulai versi closed betanya di bulan Oktober 2022 nanti. Para Gamer dapat menikmati game ini di Xbox Series, PS5 dan PC lewat Steam mulai tanggal 7-10 Oktober 2022.

    Baca Juga: 5 Game Warnet Legendaris, Mari Bernostalgia!

    Resident Evil: Village

    Tokyo Game Show 2022

    Game besutan Capcom sejak dua entri terakhir ini telah manjadikan Ethan Winters sebagai karakter dari seri game survival horor ini. Walau demikian, dengan mengangkat cerita Shadow of Rose pada Downloadable Content (DLC) ini akan menjadi cerita terakhir dari kisah Winters.

    Kabar dari Resident Evil 4 Remake saat ini sedang dalam pengembangan untuk PS4 dan juga penyesuaian dengan konsol Xbox Series X dan PS5 dari informasi seebelumnya.

    Like A Dragon 8 (Yakuza)

    Like A Dragon

    Game RPG bernama Like A Dragon yang tadinya bernama Yakuza ini oleh Masayoshi Yokoyama, Boss RPG Studio sempat mencoba dengan nama Yakuza: Like A Dragon. Menurutnya respon terhadap nama Like A Dragon lebih bagus, sehingga mereka mengganti judul Yakuza dengan Like A Dragon.

    Sonic Frontiers

    Sonic Frontiers

    Sega telah mengunggah trailer dari game Sonic terbarunya dengan mengusung nama Sonic Frontiers. Seri sonic terbaru ini akan menawarkan pengalaman lain dari serial Sonic sebelumnya, developer menyebutkan ada istilah “Open-Zone” istilah ini menggambarkan bahwa game ini akan mengusung konsep open-world.

    Tim pengembang menginformasikan bahwa seri game baru Sonic ini akan hadir di beberapa konsol dan platform termasuk PS4, PS5, Nintendo Switch, Xbox One, PC, dan Xbox Series X.

    Baca Juga: Gamers, Ini Keuntungan Kencan dengan Mereka

    Suikoden I & II

    Suikoden

    Game RPG terbaik besutan Konami bernama Suikoden dan Suikoden 2 ini mendapatkan remaster HD baru untuk PlayStation, Xbox, Switch, dan PC tahun depan.

    Kedua game tersebut akan dikemas dalam satu koleksi bertajuk Suikoden I & II HD Remaster Gate Rune dan Dunan Unification Wars.

    Bersamaan dengan pengumuman tersebut, pengembang Konami mengatakan mereka ingin terus membuat lebih banyak game Suikoden di masa depan. Konami menerangkan, bahwa mereka ingin terus membuatdan meningkatkan lebih banyak game sejenis Suikoden ke depannya.

    Star Wars Eclipse

    Star wars eclipse

    Game Quantic Dream selalu fokus pafa jalan cerita dan sisi dari cerita game, namun proyek studio Star Wars yang mendatang akan mencoba untuk menggabungkan pilar-pilar ini dengan game yang lebih berfokus pada aksi petualangan.

    Guillaume de Foundaumiere, CEO Quantic Dream, mengatakan walau dengan cerita yang bagus, karakter yang sangat kuat, beberapa karakter yang dapat dimainkan namun elemen aksi juga akan sangat penting, sehingga dapat memberikan pemain untuk mencari cara bagaimana mereka mengungkapkan cerita dari game ini.

    One Piece Odyssey

    Tokyo Game Show 2022

    Setelah sebelumnya mengabarkan akan hadir untuk para gamer di tahun 2022, ternyata peluncuran One Piece Odyssey di Xbox, PC, dan PS adalah pada tanggal 13 Januari tahun 2022 nanti.

    Game ini akan memiliki cerita asli dari penulis manga One Piece, Eiichiro Oda.

    Baca Juga: Gamers Cantik Cho Eun Jung Dipersunting So Ji Sub

    Monster Hunter Rise: Sunbreak

    Monster Hunter

    Game besutan Capcom ini menawarkan pengalaman berburu monster dalam perkembangan gameplay yang baru dan segar, khusunya melalui mekanik wirebug. Menananggapi berbagai kritikan mengenai kualitas konten end game dan kurang update monster akhirnya mereka menghadirkan beberapa monster baru.

    Beberapa monster baru dalam Monster Hunter Rise: Sunbreak, termasuk Violet Mizutsune, Flaming Espinas, dan Risen Chameleos. Peluncuran pembaruan game pada tanggal 29 September ini juga akan menghadirkan quest dan quest rank terbaru yang akan sulit serta akan memberi nuansa baru bagi para pemainnya.

    Wo Long: Fallen Dynasty

    Soulslike Wo Long: Fallen Dynasty

    Game dari Team Ninja ini menghadirkan demo baru untuk dapat bermain di PS5 dan Xbox Series, yang hanya bisa berjalan di konsol generasi terbaru.

    The Awakener: Risen

    The Awakener Risen

    Game terbaru RPG dari salah satu developer Cina, dalam trailernya game ini mempunyai empat kelas; Warrior, Sword Dancer, Soldier, dan Lancer.

    Dalam game ini, pemain akan merasakan suasana dan pengalaman sebagai seorang petualang yang lahir pada Era Ke-3, yang memulai petualangan seru dalam dunia Sylvlond. Game ini akan hadir di PS5, PS4, dan PC pada tahun 2023.

    Exoprimal

    Exoprimal

    Exoprimal dari Capcom menghadirkan game trail terbarunya berfokus pada cerita third-person shooter yang akan datang dan memperkenalkan kita pada beberapa karakternya.

    Di Exoprimal, kawanan dinosaurus menghancurkan planet ini, menyerang seluruh dunia dari distorsi ruang-waktu yang misterius. Keselamatan umat manusia ada di tangan Exofighters.

    Dilengkapi dengan Exosuits yang kuat, mereka bertarung dalam perang tanpa akhir melawan dinosaurus, dan satu sama lain, saat mereka mencoba menghilangkan asal-usul ancaman dino.

    Exoprimal akan hadir di PC, PS5, Xbox Series X/S, PS4, dan Xbox One pada tahun 2023.

    Baca Juga: 5 Manfaat Mentimun untuk Kecantikan Wajah

    Deathloop

    Deathloop

    Xbox mengumumkan bahwa Deathloop akan datang ke Gamepass minggu ini, dan ending cerita dari game ini akan lebih panjang.

    Selain itu, pelanggan Game Pass dapat menantikan pembaruan Forza Horizon 5 baru, BlazBlue: Cross Tag Battle, Guilty Gear Strive, dan Ni No Kuni: Wrath of the White Witch Remastered.

    Itulah beberapa pembaruan dan game terbaru yang hadir di Tokyo Game Show 2022 yang resmi berakhir di 18 September 2022.

    (Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img