spot_img
Sabtu 1 Oktober 2022
spot_img
More

    Fly Over Kopo Kota Bandung di Uji Laik Rabu Mendatang

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pembangunan fly over Kopo telah selesai 100 persen dan kini akan memasuki tahap uji laik fungsi sebelum resmi dibuka.

    Tahap uji laik fungsi ini guna memasikan kelaikan dan keamanan konstruksi jalan layang sebelum nantinya dibuka untuk dilintasi masyarakat.

    Kementerian PUPR dalam keterangan resminya mengatakan, fly over sepanjang 1,3 kilometer itu akan diuji fungsi pada Rabu 21 September 2022 pukul 24.00 WIB atau Kamis 22 September 2022 pukul 00.00 WIB.

    BACA JUGA: Oded Targetkan Fly Over Kopo Rampung Tahun 2022

    “Setelah dinyatakan aman dan sudah dirapikan semuanya, baru dilakukan uji coba lalu lintas (open traffic) termasuk kelengkapan marka dan rambu-rambunya,” kata Endra S. Atmawidjadja selaku Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan dalam keterangan resminya Selasa (21/9/2022).

    Endra menyebut, selama tahap uji laik fungsi, kendaraan yang diizinkan melintas adalah kendaraan roda dua dan mobil penumpang, termasuk kendaraan berat dengan pembatasan.

    Selain itu, kendaraan tidak diperbolehkan berhenti dan parkir di atas jalan layang dan pengendara diwajibkan menjaga kebersihan, dan ketertiban di area fly over.

    Untuk diketahui, fly over Kopo nantinya akan membentang sepanjang Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung.

    BACA JUGA: Pasar Murah Disdagin Kota Bandung Diserbut Warga Terdampak BBM

    Fly over membentang dari sebelum perempatan Cibaduyut – Soekarno Hatta (area Terminal Leuwi Panjang) dan berakhir setelah perempatan Kopo – Soekarno Hatta.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img