spot_img
Sabtu 1 Oktober 2022
spot_img
More

    Rumah Semi Permanen Di Banjanyar Ciamis Terbakar

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Rumah semi permanen milik Sarimun (80) warga Dusun Purwasari Desa Cigayam Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis Jawa Barat kebakaran, Senin (19/9/2022). 

    Kebakaran tersebut diduga dipicu dari arus pendek listrik atau korsleting listrik, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun pemilik rumah mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

    “Kami mendapat laporan ada kejadian laporan kebakaran sekitar Pukul 16.30 WIB petang tadi, kebakaran diakibatkan dari korsleting” katanya. Senin (19/9/2022).

    BACA JUGA: DPRD Ciamis Fraksi Demokrat Menilai Raperda APBD Perubahan 2022 Sangat Tepat

    Ade menuturkan, pihaknya bersama tim pemadam kebakaran diterjunkan tempat kebakaran yang menghanguskan seluruh bagian rumah. 

    “Anggota kami berjibaku bersama Tim Damkar untuk memadamkan api,” ucapnya.

    Ade mengatakan, dikarenakan rumah milik Sarimun tersebut kebanyakan berbahan kayu dan bambu (Semi permanen) sehingga api begitu cepat melalap habis rumah tersebut.

    “Upaya kami dan Tim Damkar sudah begitu maksimal namun karena cuaca cukup terik dan bahan bangunan rumah itu banyak yang mudah terbakar sehingga rumah itu habis terbakar,” katanya.

    BACA JUGA: EPPD 2022, Pemkot Bandung Tingkatkan Kinerja

    Ade melanjutkan, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian ditaksir sekitar Rp 50 juta dan karena bangunan rumahnya habis terbakar terpaksa harus diungsikan karena tidak bisa menempati rumahnya lagi.

    “Untuk saat ini korban mengungsi di rumah kerabat terdekatnya dan untuk keperluan sehari-hari nya memerlukan bantuan,” katanya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img