spot_img
Sabtu 1 Oktober 2022
spot_img
More

    5 Game Warnet Legendaris, Mari Bernostalgia!

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Game warnet pada era 90-an sangat marak dan pasti banyak sekali anak muda sedang bermain game, selain game warnet ada banyak permainan lainnya seperti petak umpet, kelereng, layangan dan banyak permainan non-teknologi yang lain.

    Zaman dan teknologi telah berkembang dan mengalami kemajuan sangat pesat, perkembangan industri game termasuk di Indonesia berevolusi. Permainan game yang dulunya hanya bisa bermain di warnet dan satu tempat dengan hanya menggunakan pc kini dapat kita temui di smartphone.

    Game yang dulu hanya untuk sekedar menghibur, zaman sekarang sudah dapat jadi ladang untuk mencari uang bahkan penghasilan dari game online itu tidak main-main, ada yang jadi ajang turnamen, konten youtube, bahkan saat ini game online sudah masuk ke dalam cabang atlet nasional.

    Banyak game zaman dulu yang sangat seru saat bermain bersama sampai bisa menghabiskan waktu berjam-jam bahkan sampai berhari-hari memainkannya, mari bernostalgia ke masa lalu.

    Baca Juga: Gamers, Ini Keuntungan Kencan dengan Mereka

    Berikut beberapa game warnet pada masa itu:

    1. Game Warnet Ragnarok Online

    Game warnet
    (Foto: Web)

    Game yang saat itu menggunakan teknologi 2D berjenis MMORPG (Massively Online Role-Playing Game) ini meledak luas di pasaran. Banyak sekali orang bermain game Ragnarok Online walaupun harus mengeluarkan kocek untuk mengakses game ini.

    2. Game Warnet Seal Online

    Game Warnet
    (Foto: Web)

    Berbeda dengan Ragnarok Online yang menggunakan desain 2D, Seal Online menggunakan desain teknologi 3D. Bertualang di dunia Shilts dengan karakter-karakter yang lucu dan imut.

    Berjalan selama 11 tahun, Seal Online akhirnya ditutup pada tahun 2017. Banyak sekali pemain yang menggunakan cheat membuat para pemain harus menyerah dalam bermain game ini.

    3. Ayo Dance atau Audition

    Ayodance
    (Foto: Web)

    Game yang mempunyai jenis permainan ritme dengan karakter yang bergerak mengikuti musik ini menambah warna baru di dunia game online Indonesia. Pendahulu dari game jenis ini adalah O2Jam, bedanya dengan Ayodance ia tidak memiliki karakter.

    Pemasaran game Ayodance ini sebelumnya hanya untuk pasar pria, namun lama kelamaan para wanita pun terpikat oleh game warnet Ayodance ini.

    Baca Juga: Gamers Cantik Cho Eun Jung Dipersunting So Ji Sub

    4. CS:Zero

    CS Zero
    (Foto: Web)

    Game warnet yang sampai saat ini masih berjalan dan bahkan masih banyak penggemarnya adalah CS:Zero, berbasis FPS yang penuh aksi bahkan dapat kita dapat bermain secara offline.

    Pengembang dari game ini adalah Valve & Ritual Entertainment, nama dari game ini sekarang sudah dirubah menjadi Counter Strike:Global Offensive.

    5. Point Blank

    oint Blank
    (Foto: Web)

    Pengembang dari game FS (First Person Shooter) bernama Point Blank (PB) ini adalah Zepeto sebuah perusahaan dari Korea Selatan, merupakan salah satu game terpopuler anak warnet pada masa itu.

    Gameplay dari game PB ini mirip dengan Counter Strike, mempunyai ruang yang dinamis dengan pilihan karakter yang kuat serta mempunyai beberapa opsi pengaturan skill serta keahlian.

    Baca Juga: 5 Manfaat Mentimun untuk Kecantikan Wajah

    Itulah beberapa game warnet yang pada saat itu berjaya, semoga bisa bernostalgia kembali ke masa-masa itu.

    (Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img