spot_img
Sabtu 1 Oktober 2022
spot_img
More

    Tanpa Dukungan Pemerintah, Sanggar Seni Rakyat Buniseuri Konsisten Edukasi Seni

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sanggar Seni Rakyat Buniseuri dan sejumlah seniman Ciamis menggelar pameran seni rupa Vasco (Pasca Corona) tanpa dukungan pemerintah. Kegiatan akan digelar selama 14 hari sejak Jumat (16/9) hingga 29 September 2022, di Sanggar Seni Desa Buniseuri, Cipaku, Kabupaten Ciamis.

    Ketua Sanggar Seni Rakyat Buniseuri Maman Ishak mengatakan, pameran tersebut digelar sebagai upaya mengedukasi para pelajar dan masyarakat umum agar mengenal seni.

    seni
    Pelajar tengah melihat lihat karya seni yang dipamerkan di Sanggar Seni Rakyat Buniseuri (Husen)

    BACA JUGA: Santri Gontor Tewas Dianiaya Senior, Wapres Buka Suara

    “Kami pamerkan hasil karya, seperti lukisan dari sejumlah pelukis, seni kriya dan kesenian tradisional. Kegiatan ini akan dihadiri seniman kondang Godi Suwarna,” kata Maman, Sabtu (17/9/2022).

    Meski tidak mendapat perhatian pemerintah, baik finansial maupun lainnya, pihaknya tetap konsiten mengedukasi dan mengenalkan seni kepada masyarakat.

    “Kegiatan pameran ini akan berlangsung 14 hari sejak pukul 08.00 sampai 14.00 WIB,” kata dia.

    Sementara itu Yayat Hidayat guru MTS dan MA Al Mujahidin yang datang bersama murid-muridnya mengapresiasi kegiatan pameran Seni lukis yang diadakan Sanggar Rakyat Buniseuri tersebut. Sebab, kata dia, pameran ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan murid-muridnya terkait seni.

    BACA JUGA: Seniman dan Ilmuan ITB Jernihkan Air Sungai dan Tanah Hingga Bisa Diminum

    “Saya ajak mereka ke sini agar mereka bisa mencintai seni sehingga bisa belajar,” kata Yayat.

    (Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img