spot_img
Sabtu 1 Oktober 2022
spot_img
More

    Ratu Elizabeth Bakal Disemayamkan di Westminster Hall

    INGGRIS,FOKUSJabar.id: Jenazah Ratu Elizabeth II dikabarkan sudah berada di Westminster Hall, nantinya akan disemayamkan dalam empat hari ke depan.

    Dari Istana Buckingham, peti jenazah Ratu diangkut dengan kereta kuda dari gerbang istana ke Westminster, pada pukul 14.22 sore waktu setempat.

    BBC Kamis (15/9/2022) memberitakan, bunyi lonceng Big Ben dan dentuman meriam mengiringi prosesi keluarnya peti jenazah Ratu Elizabeth dari Istana Buckingham menuju Westminster Hall.

    Raja Charless III, saudara-saudaranya, serta Pangeran William dan Pangeran Harry mengikuti prosesi tersebut dengan berjalan kaki di belakang iring-iringan peti jenazah.

    BACA JUGA: Presiden Ukraina Zelenskyy Kecelakaan Usai Kunjungi Lokasi Perang 

    Di Westminster Hall inilah rakyat diperbolehkan untuk memberikan penghormatan terakhir. Diperkirakan, ratusan ribu orang akan datang.

    Sejak pagi hari, dilaporkan bahwa warga Inggris serta para turis sudah berkumpul di depan Istana Buckingham dan berjejer hingga Westminster, untuk melihat prosesi ini.

    Tepuk tangan pecah ketika peti jenazah Ratu Elizabeth melewati Parade Penjaga Kuda.

    Banyak warga yang mengangkat ponselnya untuk merekam prosesi ini, dan ada juga warga yang menangis melihat kepergian Ratu Elizabeth II.

    Sesampainya di Aula Westminster, Uskup Agung Canterbury Justin Welby memimpin kebaktian yang dihadiri Raja Charles III dan anggota keluarga kerajaan.

    Saat peti jenazah masuk, ribuan orang juga telah mengantre di sepanjang tepi Sungai Thames, menunggu giliran masuk ke aula dan memberi penghormatan.

    Westminster Hall, gedung berusia 900 tahun, merupakan gedung tertua di Parlemen Inggris. Gedung ini juga menjadi tempat upacara Ratu Elizabeth II naik takhta.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img