spot_img
Minggu 2 Oktober 2022
spot_img
More

    Bertanding Dengan Borussia Dortmund, Persib Cari Pengalaman

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung akan tampil dalam pertandingan trofeo bersama Persebaya Surabaya dan klub Bundesliga, Borussia Dortmund pada akhir November 2022 mendatang.

    Trofeo tersebut, merupakan agenda Borussia Dortmund dalam memanfaatkan jeda kompetisi bertepatan dengan putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

    Untuk itu, Borussia Dortmund melakukan tur ke Asia Tenggara, termasuk ke Indonesia. Tur Asia Tenggara Borussia Dortmund dilakukan pada 21 November hingga 1 Desember 2022.

    BACA JUGA: Ini Cara dan Aturan Pemesanan Tiket Persib versus Persija

    Agenda tersebut disambut baik oleh manajemen Persib, Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, akan banyak manfaat dari pertandingan trofeo dengan klub Eropa tersebut.

    Beberapa manfaat yang bisa didapat diantaranya, akan banyak pengalaman buat official, internal tim pendukung terutama pemain Persib yang berhadapan langsung dengan pemain lawan yang berkualitas.

    “Trofeo ini juga bisa digunakan pelatih untuk memberi kesempatan unjuk gigi kepada para pemain muda supaya mendapatkan pengalaman menghadapi tim besar seperti Dortmund dan bigmatch melawan Persebaya,” kata Teddy dalam rilis yang diterima FOKUSJabar.

    Sementara itu, menghadapi klub asal Eropa bukan pertandingan pertama bagi Persib, pasalnya skuat Maung Bandung sudah beberapa kali beradapan dengan tim dari Eropa.

    BACA JUGA: Ini Alasan Frets Butuan Absen Berlatih Bersama Persib 

    Laga terakhir Persib dengan tim asal Eropa, yakni saat menjamu klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 14 Mei 2014. Ketika itu, PERSIB berhasil menahan imbang Ajax dengan skor 1-1.

    Sebelumnya, Persib juga pernah menghadapi Austria Salzburg (1955), Stade de Reim dari Prancis (1956), PSV Eindhoven dari Belanda (1987) dan AC Milan dari Italia (1994). 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img