spot_img
Sabtu 1 Oktober 2022
spot_img
More

    Pilihan Anak Touring, Ini Kegagahan Suzuki V-Strom SX 250

    FOKUSJabar.id: Suzuki V-Strom SX 250 mulai meramaikan dunia motor touring, setelah resmi diluncurkan. Motor ini akan menjadi pilihan biker yang suka touring dengan kapasitas yang lebih kecil dan harganya tidak terlalu merogok kocek terlalu dalam.  

    Sebelumnya Suzuki V-Strom sudah beredar di Indonesia namun V-Strom yang sudah awal datang ke Indonesia dari pabrikannya di Jepang yaitu V-Strom dengan kapasitas mesin 650cc, 1.000cc dan 1.050cc.

    Kali ini yang diturunkan Suzuki ke Indonesia ditengah sedang ramainya dunia motor dengan konsep berkendara jarak jauh menurunkan di kelas motor menengah dengan kapasitas 250 dengan demikian motor ini akan banyak dilirik banyak penggemar touring.   

    BACA JUGA: Yamaha Force 155 Segera Hadir Di Indonesia, Ini Spesifikasinya

    Generasi terbaru V-Strom kalii ini termasuk ke dalam entry-level. Dengan gaya touring adventure, V-Strom SX 250 tampil dengan menggoda.

    Dengan meluncurkan V-Strom SX 250, Suzuki siap merusak pasar untuk menyaingi Honda GSX dan juga Kawasaki Versys di kelas adventure touring.

    Secara tampilan, motor satu ini akan menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. V-Strom SX 250 menggunakan suspensi dengan teleskopik dan belakang adjustable-preload monoshock pada bagian kaki-kakinya.

    Suzuki memberikan motor adventure satu ini dengan pelek model multi palang berukuran 19 inci di bagian depan dan 17 inci di bagian belakang yang sudah dibalut ban multi poros.

    Ciri khas motor gaya adventure juga Suzuki V-Strom SX 250 hadirkan, yaitu moncong panjang seperti halnya kendaraan motor Crossover.

    Suzuki V-Strom SX 250
    Suzuki V-Strom SX 250. (Foto: Web)

    Pada sistem pencahayaannya, Suzuki V-Strom SX 250 2022 sudah mengaplikasikan LED multireflektor dengan bentuk membulat. Ada juga kehadiran dari windshield lebar and guard, hingga fairing yang ramping untuk menambah kenyamanan pengendara selama berpetualang.

    Untuk menunjang kesan modern pada V-Strom SX 250, Suzuki membekalinya dengan speedometer yang sudah full digital seperti motor terbaru lainnya.

    Nantinya pengendara dapat menyambungkan smartphone ke speedometer dengan aplikasi Suzuki Ride Connect. Fitur ini memiliki konsep yang mirip seperti pada Yamaha Connected.

    Generasi terbaru Suzuki V-Strom XS sedikit berbeda dari pendahulunya. V-Strom XS 2022 menggunakan mesin single silinder yang hanya berkapasitas 149 cc.

    Dengan bantuan fitur SOCS di dalamnya, mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 261 dk di 3.900 rpm.

    Sementara itu, torsi motornya sebesar 22,2 Nm di 7.300 rpm. Tenaga dan torsi tersebut ditransfer menuju ke roda belakang menggunakan transmisi manual 6 percepatan.

    BACA JUGA: Dipasarkan Di Bandung, Ini Spesifikasi dan Harga Hyundai STARGAZER

    Suzuki memberikan V-Strom SX 2022 sistem pengereman rem cakram yang lebih aman pada bagian depan dan ABS di sisi belakang motor.

    Terdapat 3 pilihan warna V-Strom SX 2022, yaitu kuning, orange, dan juga hitam. Ketiganya memiliki striping bertuliskan SX 250 pada sisi samping kiri dan juga kanan.

    Adapun Suzuki V-Strom SX 250 2022 baru dipasarkan di India dengan harga sekitar Rp 39 jutaan. 

    Berita Terbaru

    spot_img