spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Sebuah Truk di Jambi Tabrak Bus Sekolah Polisi, 1 Siswa Meninggal

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Sebuah Bus pengangkut siswa Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) mengalami tabrakan dengan truk bermuatan kayu karet di Simpang IV Paal X depan Polsek kota Baru Kota Jambi, Selasa (7//12/21).

    Kapolda Jambi Irjen Pol Rachmad Wibowo mengatakan peristiwa kecelakaan sekitar pukul 06.57 WIB pagi tersebut mengakibatkan seorang siswa SPN Polda Jambi meninggal dunia, melansir CNN.

    Rachmad mengatakan, Denis Yonas Trangen berasal dari Papua meninggal dunia. Untuk yang meninggal dunia hari ini akan diberangkatkan kembali ke daerah asal, kalau diijinkan saya sendiri akan mengantar dan menyampaikan duka kepada keluarga.

    Penumpang dalam kendaraan sekolah itu sebanyak 23 orang beserta sopir. Akibat kecelakaan tersebut, beberapa orang lainnya luka-luka.

    BACA JUGA: Sesosok Jasad Pria Asal Jambi Ditemukan di Pantai Timur Pangandaran

    Rachmad menambahkan, dua siswa masih dalam perawatan di ruang ICU RS Bhayangkara Jambi. Sedangkan sisanya, masih dalam observasi dokter.

    “Mudah-mudahan mereka (siswa) bisa sembuh kembali,” ujar dia.

    Pihak polisi telah mengamankan sopir kendaraan truk bermuatan kayu. Dugaan sementara, kendaraan itu terlihat kelebihan kapasitas.

    Ia menjelaskan bahwa Bus pengangkut siswa beradu dengan truk di jalur yang seharusnya diprioritaskan bagi rombongan siswa kepolisian tersebut.

    “Menurut undang-undang mobil iringan ini tergolong mengangkut pasukan sehingga mendapatkan prioritas untuk melalui jalan,” kata dia.

    Namun, kata dia, truk tiba-tiba melintas dari arah Simpang Rimbo hingga akhirnya mengakibatkan kecelakaan.

    “Kendaraan yang mengawal sudah melalui dan membunyikan sirine dan menyalakan rotator sudah lewat kendaraan yang di belakang tertabrak sebelah kiri di belakang sehingga menyebabkan kendaraan terguling,” katanya.

    BACA JUGA: Kebijakan PPKM Level 3 Saat Nataru di Batalkan, Oded, Kita Tetap Siaga Dan Waspada

    Ia menerangkan siswa-siswa SPN Polda Jambi yang berada di bus itu tengah menjalani latihan kerja. Hari ini, sambungnya, adalah agenda terakhir kegiatan tersebut diselenggarakan. Dalam rangkaian kegiatan itu, rencananya para siswa akan mendapat arahan dari Kapolda Jambi hari ini.

    (Nendy)

    Berita Terbaru

    spot_img