spot_img
Senin 17 Januari 2022
spot_img

Kembali Terpilih Sebagai Ketua Asprov PSSI Jabar 2021-2025, Tommy Didampingi Dirut PT LIB

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tommy Apriantono kembali menjabat Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat (Jabar) periode 2021-2025, setelah terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Golden Flower Hotel, Kota Bandung, Sabtu (27/11/2021) kemarin.

Pada KLB tersebut, pemilihan Ketum Asprov PSSI Jabar berlangsung dalam tiga putaran. Di putaran pertama, Tommy memperoleh 32 suara dan calon lainnya Ramram Mukhlis Ramdani mengumpulkan 18 suara dan Rahmat Hidayat Djati yang juga 18 suara.

BACA JUGA: Minat Vaksinasi Warga Waringinsari Kota Banjar Rendah

Jumlah 32 suara yang diraih Tommy Apriantono, belum memenuhi kuota, sehingga pemilihan dilanjutkan ke putaran kedua. Hanya saja diputaran kedua, hanya Ramram Mukhlis Ramdani dan Rahmat Hidayat Djati yang dipilih, namun suara mereka kembali sama.

Sehingga dilanjutkan ke putaran ketiga yang menjadi babak penentuan, namun Ramram Mukhlis Ramdani memilih untuk mundur. Sehingga di putaran ketiga ini hanya menyisakan dua calon Ketum yakni Tommy Apriantono dengan Rahmat Hidayat Djati.

Dalam putaran ketiga, Tommy memperoleh 43 suara sedangkan Rahmat Hidayat Djati memperoleh 26 suara. Dengan begitu, Tommy kembali menjabat Ketua Umum Asprov PSSI Jabar untuk periode 2021-2025.

“Saya terimakasih atas terlaksananya KLB ini. Saya sama pak Umuh ini dekat sekali sejak saya jadi Ketua, lebih dekat waktu kita mengusung Iwan Bule (Mochamad Iriawan) sebagai Ketum PSSI. Untuk itu saya meminta pak Umuh menjadi penasehat dan pak Erwan (Wakil Bupati Sumedang) jadi penerus pak Umuh sebagai Exco,” kata Tommy.

“Tapi satu hal, kami mengedepankan integritas. Tidak ada match fixing di Jabar, itu haram di kita. Jatim pernah bilang kita terinsipirasi Asprov Jabar 2019. Kita tentu konsisten dengan itu,” tegas Tommy.

Selain itu, Tommy akan didampingi oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita yang terpilih sebagai wakil Ketua Asprov PSSI Jabar, setelah mendapatkan 49 suara.

(Arif/Bambang)

Berita Terbaru

spot_img