spot_img
Senin 29 November 2021
spot_img
spot_img

Polres Banjar Permudah Warga untuk Melapor

BANJAR,FOKUSJabar.id: Warga Kota Banjar, Jawa Barat saat ini bisa dengan mudah mendapatkan pertolongan dari pihak kepolisian.

Polres Banjar meluncurkan Polisi Saba Bumi (PSB), program ini merupakan konsep kepolisian yang bertujuan membangun mitra dengan masyarakat.

Kapolres Banjar, AKBP Ardyaningsih mengatakan program Polisi Saba Bumi ini adalah konsep kepolisian Polmas dengan mengangkat kearifan lokal Jawa Barat.

“Jadi polisi saba bumi itu merupakan media komunikasi masyarakat dan pemerintah dengan polisi yang berkunjung ke rumah-rumah warga (door to door), tujuannya untuk membangun kemitraan dan problem solving,” katanya.

Ardy menjelaskan, para polisi yang bertugas dalam PSB ini dilengkali dengan identitas diantaranya ban kartu nama, ban lengan, tas PSB dan stiker yang lengkap dengan nomor telepon untuk pengaduan.

FOKUSJabar.id Banjar
Kapolres Banjar saat mengunjungi rumah warga dan memasangkan stiker yang lengkap dengan kontak person pengaduan. (Foto: Budiana)

“Dalam PSB ini kami menurunkan 297 polisi, karena program ini satu RW satu Polisi,” kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih mendukung program Polisi saba bumi ini untuk membantu dalam meningkatkan keamanam, ketertiban dan kenyamanan masyarakat Kota Banjar.

BACA JUGA: Pemuda Lumpuh asal Ciamis Dapat 1 Kursi Roda dari AMPI

“Program ini sangat luar biasa, inshaa allah apa yang dikatakan ibu kapolres tadi untuk memberikan 1 polisi satu RW ini dapat memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat, dan kita sangat mendukung agar kota Banjar senantiasa selalu kondusif,” kata dia.

Salah satu warga Desa Sinartanjung, Kota Banjar, Pupah mengatakan pihaknya mengapresiasi adanya program Polisi Saba Bumi ini.
Dia mengatakan dalam PSB ini kan pihak kepolisian datang ke rumah-rumah warga kemudian menempelkan stiker yang menyantumkan kontak person agar warga dapat melapor jika terjadi sesuatu.
“Saya senang dengan adanya Polisi Saba Bumi ini, jadi kami bisa langsung melaporkan ketika kami membutuhkan pertolongan pihak kepolisian,” katanya.

BACA JUGA: Di Banjar 1 Rumah Terbakar Akibat Steker Listrik Menumpuk

(Budiana Martin)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img