spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Medali Emas Pertama Jabar di Peparnas XVI Disumbangkan Bayu

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jawa Barat berhasil meraih medali emas pertama pada gelaran Peparnas XVI Papua pada Sabtu (6/11/2021). Medali emas pertama Jabar disumbangkan Bayu Ari Sadewa dari cabang olahraga Atletik nomor 1500 meter klasifikasi 54 atau tuna rungu.

    Pelatih Atletik NPCI Jabar, Kevin Fabiano mengatakan, Bayu memang ditargetkan untuk meraih medali emas. Meski demikian, dia tidak muluk muluk menargetkan medali bagi atletnya hanya meminta tetap optimis dalam setiap pertandingan dan berjuang maksimal.

    “Target kita gak muluk muluk. Saya hanya minta atlet agar bertanding enjoy tanpa beban,” kata Kevin, Sabtu (6/11/2021).

    Menurut Kevin, raihan medali diyakini akan berpihak kepada tim Atletik Jabar. Pasalnya, semua anak asuhnya sudah melakukan persiapan matang sejak jauh-jauh hari.

    “Meski tidak menargetkan medali berapa, namun saya optimis setiap pertandingan bisa diraih maksimal oleh para atlet Jabar,” dia menambahkan.

    BACA JUGA: Ini Yang Diberikan Robert Alberts Kepada Pemain Setelah Seri Kedua Liga 1 2021

    Pada hari pertama pertandingan cabang olahraga atletik, Kevin mengatakan, Jabar menurunkan 15 atlet yang akan berlaga di beberapa nomor pertandingan. Keberhasilan Bayu menyumbang medali emas pun diharapkan bisa memotivasi atlet lain mendulang medali emas.

    “Alhamdulillah, ini menjadi raihan emas pertama kami. Semoga jadi motivasi bagi atlet lain khususnya di cabang olahraga Atletik sehingga bisa meraih hadil maksimal,” Kevin menegaskan.

    Sementara rona kebahagiaan terlihat di raut muka Bayu Ari Sadewa usai Finis pertama di nomor 1500 meter. Bayu mengaku jika keberhasilannya merupakan buah dari latihan keras dan fokus saat bertanding, serta dorongan dari semua pihak.

    “Alhamdulillah, saya berhasil meraih medali emas pertama berkat dukungan semua pihak dan utamanya saya fokus pada pertandingan tanpa beban,” kata Bayu.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img