spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Ini Operator Seluler Yang Memiliki Kecepatan Internet Super di Indonesia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Speedtest Intelligence atau test aplikasi pengukur kecepatan internet telah merilis data laporan terhadap 5 operator jaringan seluler Indonesia yang memiliki kecepatan internet super.

    Pengujian kecepatan internet tersebut telah dilakukan sepanjang kuartal-III 2021. Uji coba tersebut dilakukan dengan menggunakan smartphone yang memiliki teknologi jaringan terkini dan menggunakan operator jaringan Indonesia.

    90 persen nilai pengujian tersebut diambil dari seberapa cepatnya proses download dan sisanya diambil dari seberapa cepatnya proses upload.

    Melansir dari Kompas.com berikut ini 5 operator jaringan seluler di Indonesia yang memiliki kecepatan internet super ngebut.

    BACA JUGA: Legenda! Pedangdut Ellya Khadam jadi Ikon Google Doodle

    1. Telkomsel

    Operator ini berada di posisi pertama sebagai pemilik kecepatan internet tercepat di Indonesia. Berdasarkan hasil uji tes Telkomsel mampu menorehkan score speed test internet sebesar 30,49.

    2. Indosat Ooredoo

    Indosat sebagai kartu yang sering disebut kartu sejuta umat ini menempati posisi kedua sebagai operator yang memiliki kecepatan internet super di Indonesia dengan score speed test internet mencapai 25,68.

    BACA JUGA: Syarat Penerbangan Menggunakan tes PCR Diprotes Berbagai Pihak

    3. XL Axiata

    Berikutnya ada XL yang menempati posisi ketiga sebagai operator yang memiliki jaringan internet super ngebut di Indonesia berdasarkan hasil uji speedtest XL memiliki score sebesar 23,93.

    4. Smartfren

    Posisi ke empat sebagai operator yang memiliki kecepatan internet tercepat di Indonesia dipegang oleh operator Smartfren yang mendapatkan score sebesar 19,03 berdasarkan hasil speedtest.

    5. Tri

    Selanjutnya, posisi kelima sebagai operator yang memiliki kecepatan internet tercepat di Indonesia dipegang oleh Tri yang menghasilkan score speedtest internet sebesar 15,52.

    Itulah 5 Operator jaringan seluler di Indonesia yang memiliki kecepatan internet super cepat.

    BACA JUGA: 3,5 Tahun Mendatang, Kecepatan Internet 3 kali Lebih Cepat di AS

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img