spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Genjot Herd Immunity, JQR Gelar Vaksinasi Bersama Eiger dan Korem 061 di Bogor

    BOGOR,FOKUSJabar.id: Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) melalui Jabar Quick Response (JQR) bersama PT. Eigerindo MPI dan Korem 061 Surya Kencana menggelar vaksinasi di Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

    Hal itu dilakuakn untuk mengejar target vaksinasi untuk 37 juta warga Jabar sampai Desember 2021.

    Sandiaga Uno bersama Atalia Praratya Ridwan Kamil.

    Gelaran vaksinasi ini merupakan bagian dari rangkaian acara peresmian peletakan batu pertama Eiger Adventure Land yang juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno serta Ketua Kwarda Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil.

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Antar Atlet Voli yang Cedera Saat PON ke Rumah Sakit

    Acara vaksinasi ini berlangsung selama satu hari yang pelaksanaannya dimulai sejak Minggu (17/10/2021) pagi. Tercatat sebanyak ratusan warga dari Desa Sukagalih divaksin pada acara tersebut.

    Tak hanya vaksinasi, warga yang ikut serta juga mendapatkan paket sembako dari Eiger Adventure.

    EIGER Adventure Service Team Manager Galih Donikara mengatakan, kegiatan vaksinasi dan pemberian sembako yang dilakukan bersama Jabar Quick Response (JQR) dan Korem 061 Suryakencana ini merupakan salah satu upaya EIGER Adventure dalam membantu masyarakat sekitar kawasan EIGER Adventure Land.

    “Terima kasih kepada JQR yang sudah membantu kami dalam pemberian vaksin dan sembako dari EIGER kepada warga di kawasan Megamendung. Kami berharap, semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat kami jangkau bersama di kota-kota lain,” kata Galih.

    Ditemui secara terpisah, Ketua Pelaksana Vaksinasi JQR Willy Suci Ramadhan mengatakan, bahwa vaksinasi tersebut merupakan wujud nyata kolaborasi banyak pihak dalam upaya percepatan vaksinasi di Jabar.

    “Dari sejak awal, gelaran vaksinasi ini dirancang untuk ramah lansia, ramah disabilitas dan ramah anak. Kami ingin setiap peserta vaksin dapat senyaman mungkin mengikuti prosesnya sampai selesai. Berkat kerjasama yang baik dengan Eiger Adventure dan Korem 061 Suryakencana, gelaran vaksin ini dapat berjalan lancar,” kata Willy.

    BACA JUGA: JQR Kembali Gelar Vaksinasi Untuk Warga Kota Bandung Sebanyak 3.000 Dosis

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img