spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Kejar Herd Immunity, Perempuan Jenggala, PT OI dan Kodam III Siliwangi Gelar Vaksinasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Percepat kekebalan komunal (herd immunity), Organisasi kemanusiaan Perempuan Jenggala (PJ) bersama PT Olam Indonesia (OI) dan Kodam III Siliwangi menggelar vaksinasi massal.

    Vaksinasi massal yang digelar di Desa Pasirmulya, Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung, itu merupakan vaksinasi tahap pertama.

    Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, ada 2 ribu dosis vaksinasi tahap pertama yang  diberikan kepada masyarakat di tiga desa di Kecamatan Banjaran.

    “Ini bentuk kerja bersama untuk memberikan yang terbaik masyarakat di tengah wabah Covid-19,” kata Vicky di lokasi vaksinasi, Sabtu (16/10/2021).

    Program ‘vaksinasi kerja bersama’ ini, kata dia, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah agar sistem kehidupan kembali normal.

    Terlebih dengan terbentuknya herd immunity, pihaknya optimistis sendi kehidupan, baik ekonomi, sosial maupun politik akan kembali normal.

    BACA JUGA: Percepat Herd Immunity, Polri Gandeng Persis Gelar Vaksinasi

    “Beban berat akan lebih ringan jika dilakukan bersama,” kata dia.

    Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan, vaksinasi massal ini sebagai upaya jemput bola. Semakin banyak masyarakat yang divaksin, maka semakin cepat herd immunity terbentuk.

    “Saat ini ada 2 ribu orang. Kami akan terus melaksanakan percepatan vaksinasi guna terwujudnya herd immunity,” kata Agus.

    Sementara itu, Country Head PT OI Ramakrishna Prasad mengatakan, OI bersama jaringan berkomitmen memberikan bantuan langsung dengan percepatan vaksinasi di Indonesia.

    BACA JUGA: Atlet Peraih Perunggu PON XX Papua, Disambut Masyarakat Cimaragas Ciamis

    “Kami ingin membantu program pemerintah mencapai vaksinasi 70 persen pada akhir tahun,” kata Ramakrishna.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img