spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    141 Warga Langensari Berhasil Divaksin Lewat Progam Jebol

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Sebanyak 141 warga kecamatan Langensari, Kota Banjar telah melakukan vaksinasi melalui Program Jebol (Jemput Bola), Kamis (14/10/2021).

    Vaksinasi itu bisa terwujud lewat kerjasama apolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, bersama Kabid P2P Dinkes Kota Banjar dr Agus Eka Budiana, Camat Langensari, Danramil Langensari, Kades Waringinsari, Bhabinkamtibmas, Bina Desa, Tim PPKM Gabungan Polres Banjar, Ketua RT dan RW.

    Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir pukul 15.00 WIB tersebut menyasar wilayah Dusun Purwodadi RT 013 dan Dusun Kedungwaringin RT 008 Desa Waringinsari Kecamatan Langensari Kota Banjar.

    BACA JUGA: 50 Personel Polres Banjar Test Swab Antigen

    Program jebol dilakukan Kapolres Banjar beserta rombongn secara door to door, dengan petugas vaksinator dari PKM Langensari 2.

    “Diharapkan dengan program tersebut prosentase capaian vaksinasi covid 19 di wilayah Kota Banjar meningkat, sehingga terbentuk herd imunity dengan target 70% dari seluruh warga Kota Banjar,” kata Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih.

    Untuk tahapan vaksinasi adalah verifikasi data dan pendaftaran peserta vaksinasi, skrining, Vaksinasi selanjutnya Pencatatan dan Observasi, dengan petugas pelaksana vaksinasi dari PKM Langensari 1 dan 2, serta tim vaksinasi Polres Banjar.

    Selain di Waringinsari ada 6 lokasi lainnya yang menggelar vaksinasi di wilayah hukum Polsek Langensari.

    Di Dusun Kalapasabrang Desa Kujangsari berhasil memvaksin 15 orang, di Warung Ikin Kelurahan Bojongkantong berhasil memvaksin 20 orang, sedangkan di Aula Desa Rejasari 23 orang dengan vaksinator dari petugas Puskemas Langensari 1 serta tim dari Polres Banjar.

    Sementara vaksinator dari PKM Langensari 2 di Kelurahan Muktisari berhasil memvaksin 4 orang, di Desa Langensari sebanyak 27 orang, dan lokasi Jebol yang berada di Dusun Kedungwaringin Desa Waringinsari berhasil memvaksin 24 orang, sedangkan di Dusun Purwaodadi Desa Waringinsari berhasil memvaksin 33 orang.

    BACA JUGA: PDAM Tirta Anom Kota Banjar Menutup Saluran Air Ke Langensari

    (Agus/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img