spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    UPI Kukuhkan 3.985 Lulusan Secara Daring dan Luring

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengukuhkan 3.985 lulusan pada upacara wisuda gelombang III Tahun 2021 yang digelar secara daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan), Rabu (13/10/2021). Upacara wisuda secara daring dilakukan dengan menggunakan aplikasi zoom dan live TVUPI Digital pada laman www.tv.upi.edu serta live streaming pada laman https://www.youtube.com/watch?v=5Tv0pXK531g.

    Sebanyak 3.985 lulusan tersebut berasal dari jenjang D3 (Diploma) sebanyak 80 orang. Lalu untuk lulusan jenjang S1 (Sarjana) sebanyak 3.324 orang, lulusan jenjang S2 (Magister) sebanyak 477 orang serta lulusan jenjang S3 (Doktor) sebanyak 104 orang.

    Untuk kegiatan wisuda secara luring yang digelar di Gedung Ahmad Sanusi, pihak panitia membatasi jumlah prosesi dan peserta. Penyelenggaraan kegiatan wisuda secara luring ini mengikuti Peraturan, Ketentuan dan Standar Protokol Kesehatan Pemerintah Republik Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

    fokusjabar.id UPI wisuda
    Rektor UPI, Solehuddin menyerahkan sertifikat kepada lulusan terbaik pada upacara wisuda UPI gelombang III tahun 2021. (FOTO: Istimewa)

    Kebijakan dan standar protokol dilakukan dengan melakukan berbagai tahapan. Mulai dari rapid test untuk peserta yang hadir dalam ruangan, mencuci tangan, menggunakan masker, menggunakan sarung tangan dan hand sanitizer.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung akan Tertibkan Shelter dan JPO Mirip Rongsokan

    Rektor UPI Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd., MA memberikan penghargaan dan ucapan selamat kepada lulusan terbaik berdasarkan masing-masing jenjang. Diantaranya Ina Yulianti dari Program Studi Pendidikan Teknologi dan Kejuruan dengan IPK 4,00 cumlaude pada jenjang Doktor (S3).

    Lulusan terbaik jenjang Magister (S2) diraih Yohannes dari Program Studi Pendidikan Matematika dengan IPK 4,00 cumlaude. Lalu Bella Dharma Fitri dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan IPK 3,97 cumlaude sebagai lulusan terbaik jenjang Sarjana (S1) diraih serta Muhammad Fauzan Firdaus dari Program Studi Survey Pemetaan dan Informasi Geografis dengan IPK 3,82 cumlaude sebagai lulusan terbaik jenjang Diploma (D3).

    “Pada wisuda kali ini, UPI mewisuda lima orang mahasiswa magister asing asal Palestina, Tanzania, Tajikistan, Madagascar, dan Thailand,” kata Solehuddin usai membuka secara resmi pelaksanaan wisuda di Gedung Ahmad Sanusi, kampus UPI Bumi Siliwangi, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Rabu (13/10/2021).

    Pelaksanaan wisuda secara daring dan luring, diakui Solehuddin, sudah dilakukan UPI sejak pandemi Covid-19 melanda. Saat ini, pihaknya sudah mulai melakukan persiapan untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dan melaksanakan perkuliahan dengan pola hybrid learning.

    Rektor UPI, Solehuddin menyerahkan sertifikat kepada lulusan terbaik pada upacara wisuda UPI gelombang III tahun 2021. (FOTO: Istimewa)

    “Mudah-mudahan kedepan permasalahan pandemi selesai. Intinya, kami sudah siap PTM bahkan kami mengembangkan belajar secara hybrid. Kita tahu banyak warga di pelosok yang ingin kuliah di UPI tapi ada keterbatasan jarak, jadi metode hybrid ini sangat cocok untuk menjangkau dan melayani warga yang ingin belajar,” kata dia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img