spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Bola Tangan Putra dan Putri Jabar Melaju ke Semifinal PON XX

    PAPUA,FOKUSJabar.id: Jawa Barat menempatkan tim putra dan putri di babak semifinal ponxx2021papua.com cabang olahraga bola tangan usai meraih dua kemenangan berturut-turut di babak penyisihan grup. Laga semifinal akan digelar di GOR Futsal SP2, Timika, Papua, Rabu (13/10/2021).

    Di kelompok putra, tim bola tangan Jabar berada di grup A bersama DKI Jakarta dan Sumatera Barat. Pada laga pertama, Dupa Gilang Pratama Wiguna dkk berhadapan dengan DKI Jakarta, Minggu (10/10/2021).

    fokusjabar.id pon xx bola tangan jabar
    Pemain bola tangan Jabar, Dupa Gilang Pratama Wiguna mencoba melewati hadangan pemain Sumatera Barat pada pertandingan bola tangan babak penyisihan Grup A putra di GOR Futsal SP 2 Mimika, Papua, Senin (11/10/2021). (FOTO: Istimewa)

    Pada laga perdananya, tim bola tangan putra Jabar berhasil melewatinya dengan kemenangan. Jabar berhasil mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 27-20.

    Di laga kedua yang digelar Senin (11/10/2021), Jabar ditantang Sumatera Barat. Tampil cukup dominan, Jabar berhasil menang telak dengan skor 25-14.

    Dengan dua kemenangan tersebut, Jabar menjadi pemuncak klasemen grup A dan berhak melaju ke babak semifinal. Di babak semifinal, Jabar akan menghadapi runner up grup B yakni Jateng.

    BACA JUGA: Batara Sumbang Medali Emas Kedua Tim Biliar PON XX Jabar

    fokusjabar.id pon xx bola tangan jabar
    Pemain bola tangan Jabar, Lia Apriliani melepaskan diri dari hadangan pemain Jateng, Dian Ekavianti Fefant pada pertandingan bola tangan babak penyisihan Grup A putri di GOR Futsal SP 2 Mimika, Papua, Senin (11/10/2021). (FOTO: Istimewa)

    Sementara di kelompok putri, tim Jabar pun berhasil meraih dua kemenangan beruntun di babak penyisihan Grup B putri. Pada laga pertama, Jabar mengalahkan DKI Jakarta 23-17 dan menghentikan perlawanan Jawa Tengah melalui laga ketat 13-10.

    Hana Abigail dkk pun menjadi pemuncal klasemen Grup B dengan poin 4, hasil dari dua kali kemenangan. DI laga semifinal, tim bola tangan putri Jabar akan menghadapi runner up Grup A putri yakni tim tuan rumah Papua.

    “Alhamdulillah, tim Bola Tangan putra dan putri berhasil lolos ke babak semifinal. Semoga performa anak-anak bisa terus terjadi dan meningkat sehingga lolos ke babak final dan membawa pulang medali emas,” kata salah seorang pelatih tim bola tanmgan Jabar, Ricky.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img