spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Wamendes: Semua Elemen Harus Bersatu Melawan COVID-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Menteri Desa (Wamendes) Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa semua elemen masyarakat harus bersatu berperang melawan COVID-19 agar cepat berlalu, sehingga ekonomi masyarakat kembali pulih dan bangkit.

    Demikian disampaikan Budi saat memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Pos Damkar, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (9/10/2021).

    BACA JUGA: Wamenhan: Covid-19 “Musuh” Harus Dilawan

    Didampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto dan Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri, Wamendes memantau proses pelaksanaan vaksinasi.

    ” Vaksinasi COVID-19 ini gerakan bersama seluruh elemen bangsa, mulai dari TNI,Polri, Depkes dan seluruh masyarakat guna mempercepat herd immunity,” kata Budi.

    Pihaknya pun melihat semakin banyak masyarakat yang ingin divaksin. Terbukti dari tempat-tempat vaksinasi massal yang digelar pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat selalu dipenuhi warga untuk divaksin.

    Wamen
    Wamendes memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kota Baru Parahyangan KBB (Foto IST)

    Penanganan covid-19 di Indonesia, kata dia, dipuji oleh pengamat di seluruh dunia, sebab menjadi salah satu yang terbaik. Itu semua bisa terwujud karena gotong royong semua elemen sehingga penanganannya jadi gerakan bersama.

    Untuk diketahui, kegiatan ini sebagai upaya mendukung percepatan vaksinasi yang ditargetkan 1.398.176 warga KBB. Sejauh ini progres sudah mencapai 50 persen lebih dari yang ditargetkan 100 persen di bulan November 2021.

    (Solihin)

    Berita Terbaru

    spot_img