spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Tambah Satu Emas dari F3R-FAI, Aeromodelling Jabar Capai Target PON XX

    PAPUA,FOKUSJabar.id: Aeromodelling Jawa Barat berhasil memenuhi target raihan tiga medali emas pada gelaran PON XX/2021 yang digelar di venue Aeromodelling, SP 5 Mimika, Papua, Sabtu 9/10/2021). Medali emas ketiga tim Aeromodelling Jabar diraih dari nomor F3R FAI atas nama Muhammad Andri Abirezky.

    Pada nomor F3R-FAI, Jabar menempatkan dua atlet. Selain Andri, Jabar menempatkan atlet Rama Tulong pada nomor Balap Pesawat Kendali Radio tersebut.

    Andri sendiri mampu tampil konsisten di lima round perlombaan. Di round pertama, Andri mencetak skor 94.7. Lalu round kedua meraih skor 93.6, round ketiga 92.3, round keempat 93.4, dan round kelima 93,6.

    Dari enam round tersebut, Andri mampu mencetak total skor 372.8 dengan rata-rata skor 93.5. Raihan skor Andri menjadi yang tertinggi dan memastikan medali emas bagi Jabar dari nomor F3R-FAI.

    Medali perak, diraih atlet Jateng atas nama Iwan Fitrawan I dengan total skor 380,8 dan rata-rata 96.0. Medali perunggu diraih Handi Yohanes yang meraih total skor 384,1 dengan rata-rata skor 97.4.

    BACA JUGA: Agus Prayogo Raih Medali Emas Kedua di PON XX, Atletik Jabar Pimpin Klasemen

    Dua atlet Aeromodelling Jabar yang berlaga pada nomor F3R-Radio Control Pylon Race(INA) di Lapangan SP-5 Mimika, Sabtu(9/10/2021). (FOTO: Istimewa)

    Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Aeromodelling Jabar, Yuyus Bekoming mengatakan, dengan tambahan satu medali emas dari nomor F3R-FAI maka target tiga medali emas Aeromodelling Jabar sudah tercapai. Meski demikian, pihaknya mengaku masih berupaya untuk bisa menambah pundi-pundi medali emas di Kota Emas, Timika.

    “Target memang sudah tercapai, tapi kita masih punya peluang menambah medali emas lain. Beberapa nomor belum dipertandingkan dan kita punya peluang disana,” kata Yuyus.

    Hingga hari kelima pertandingan cabang olahraga Aeromodelling PON XX/2021, Sabtu (9/10/2021), Jatim masih memimpin perolehan klasemen medali sementara dengan raihan tiga medali emas, tiga perak dan dua perunggu. Tuan rumah Papua berada di posisi runner up dengan raihan tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu diikuti Jabar di posisi ketiga dengan raihan yang sama.

    Hingga Sabtu (9/10/2021), cabang olahraga Aeromodelling PON XX/2021 sudah mempertandingkan 10 dari
    12 nomor yang dipertandingkan. Ke-10 nomor yang sudah dipertandingkan yakni OHLG (Outdoor Launch Gider) AMA putra dan putri, F1A (Glider Tarik A2) putra dan putri, F2C (Control Line Team Race) Terbuka, F3J (Radio Control Soaring Glider) Terbuka, F3R (Radio Control Pylon Race) Terbuka, F3U (Radio Control Drone Race) Terbuka, Free Fligh F1H Terbuka, dan F3J INA Terbuka. Sedangkan dua nomor yang belum dipertandingkan yakni F2D (Control Line Combat) Terbuka dan F3R INA Terbuka.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img