spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Klasemen Sementara PON XX/2021, 4 Kontingen Bersaing Ketat

    PAPUA,FOKUSJabar.id: Kontingen Jawa Timur menyodok ke peringkat dua klasemen sementara PON XX/2021 membanyangi Jawa Barat yang sudah tiga hari berada di puncak. Hingga Jumat (8/10/2021) pagi WIB, Jabar dan Jatim sama-sama mengoleksi 55 medali emas.

    Dilansir dari laman resmi PB PON XX Papua, Jabar berada di puncak klasemen dengan raihan 55 medali emas, 55 perak, dan 59 perunggu dengan total medali 169 keping. Sedangkan Jatim membuntuti di posisi runner up dengan raihan 55 medali emas, 42 perak, dan 40 perunggu dengan total medali 137 keping.

    Sebelumnya, Jatim berada di peringkat empat di bawah DKI Jakarta dan tuan rumah Papua. Jatim merangsek ke posisi kedua usai melakukan sapu bersih di cabang olahraga tenis lapangan.

    BACA JUGA: Angkat Besi Jabar Sudah Koleksi 2 Emas di PON XX

    Jawa Timur menyapu bersih medali emas di cabang olahraga tenis PON XX Papua di lapangan tenis Sian Soor Kantor Walikota Jayapura, Kamis (7/10/2021) (PB PON XX Papua/Husni Yamin)

    Pada pertandingan final cabang olahraga tenis lapangan yang digelar di arena Tenis Sian Soor, komplek kantor Wali Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021), Jatim babat habis lima nomor yang dipertandingkan dengan raihan medali emas. Yakni di nomor tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta ganda campuran.

    Selain itu, Jatim pun menambah dua pundi medali emas lain pada Kamis (7/10/2021). Yakni dari cabang olahraga gantole di nomor Lintas Alam Jarak Terbatas Perorangan putra Kelas B Terbuka atas nama Herda Eka Nur Hidayah serta cabang olahraga Aeromodeling nomor F3J (Radio Control Soaring Glider) Terbuka, Erick Limanhadi.

    Untuk posisi ketiga, ditempati kontingen DKI Jakarta yang sudah mengoleksi 54 medali emas, 44 perak, dan 56 perunggu dengan total medali 154 keping. Sementara tuan rumah Papua, berada di posisi keempat dengan raihan 52 medali emas, 25 perak, dan 46 perunggu dengan total medali 123 keping.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img