spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Gabung Timnas Indonesia, Igbonefo Kemungkinan Absen Lawan PSM Makassar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung akan mengalami krisis pemain belakang pada pertandingan pekan keenam kompetisi Liga 1 2021-2022 mengahadapi PSM Makassar, Sabtu (2/10/2021).

    Pasalnya, Nick Kuipers dipastikan absen lantaran sudah mengantongi tiga kartu kuning. Bek Persib lain, Victor Igbonefo pun kemungkinan absen.

    Pasalnya, Igbonefo mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi Taiwan pada Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Laga tersebut akan dimainkan tanggal 7 dan 11 Oktober di tempat netral yakni Buriram, Thailand.

    Sehingga, pada pertandingan menghadapi PSM Makassar Robert Alberts harus mempersiapkan pemain lain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Nick dan Victor.

    “Bukan hanya Victor yang gabung tim nasional, Nick juga absen karena sanksi. Yang pertama Nick absen karena sanksi dan kami harus menggantinya,” kata Robert Alberts.

    BACA JUGA: Pemain Persib Igbonefo Memahami Kekecewaan Bobotoh

    Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, Victor Igbonefo akan mulai bergabung dengan Timnas Indonesia pada Kamis (30/9/2021) ini. Sehingga, pada pertandingan pekan keenam kompetisi Liga 1 2021-2022, Igbonefo dipastikan absen.

    “Tapi yang kami dengar, pemain akan bergabung dalam pemusatan latihan tanggal 30 dan mereka tidak adak dilepas (ke klub) karena tim akan pergi tanggal 3 (Oktober),” kata Robert Alberts.

    “Jadi bukan hanya Victor tapi Nick harus dicari penggantinya dan kami harus menghadapi dua pemain asing berkualitas dari PSM. Itu tugas baru bagi tim ini,” Robert Alberts menjelaskan.

    BACA JUGA: Hari Pertama, Judo Jabar Sumbang 6 Medali di PON XX

    Skuat Maung Bandung sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi PSM Makassar dengan mengelar program latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (29/9/2021).

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img