spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Garut Terima Bantuan 200 Paket Sembako dan Rp20 Juta dari BMPD Priangan Timur

    GARUT,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut terima bantuan 200 paket sembako dan uang tunai Rp20 juta dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Wilayah Priangan Timur, Selasa (14/9/2021).

    Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Tasikmalaya, Darjan kepada Bupati Garut, Rudy Gunawan di Kantor Bupati, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul.

    Kepala BI Perwakilan Tasikmalaya, Darjana mengatakan, bantuan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian perbankan atas dampak yang disebabkan pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

    BACA JUGA: BPBD Ciamis Petakan Wilayah Rawan Bencana, Warga Diminta Waspada

    “Bantuan ini dari teman-teman perbankan yang tergabung dalam BMPD wilayah Priangan Timur. Kami bersama-sama melakukan koordinasi dan kolaborasi dalam rangka kepeduliaan ekonomi terkait dengan dampak Covid-19,” katanya.

    Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, bantuan dari BMPD Wilayah Priangan Timur ini akan diberikan kepada masyarakat yang berhak (terdampak Covid-19).

    “Bantuan 200 paket sembako dan uang Rp20 juta akan kita bagikan pada mereka yang terdampak Covid-19 di sekitar lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) terlebih dulu,” kata Rudy Gunawan.

    Menurutnya, bantuan yang diberikan BMPD wilayah Priangan Timur merupakan salah satu bentuk gotong royong dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayahnya.

    “Tentu kami atas nama Pemkab mengucapkan terima kasih atas perhatiannya. Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari toleransi kita dalam bergotong royong dan juga menjadi amal ibadah bagi kita semua,” tutup Rudy.

    (Tisna Wibawa/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img