spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Ketua Umum Partai Golkar Bakal Datang ke Kabupaten Tasikmalaya?

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kabupaten Tasikmalaya, akan menggelar musyawarah cabang (Muscab) V sebagai perhelatan musyawarah tertinggi pada bulan September 2021 ini.

    Sekretaris Umum SOKSI Kabupaten Tasikmalaya, Aang Budiana yang juga politisi muda Golkar mengatakan, salah satu agenda utama dalam Muscab tersebut adalah untuk memilih Ketua Umum Depicab SOKSI Kabupaten Tasikmalaya untuk periode lima tahun ke depan, yakni 2021-2026.

    “Persiapan tekhnis mulai dari pembentukan panitia sampai dengan mekanisme pelaksanaan Muscab V sudah hampir selesai. Bahkan sudah kami sampaikan kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) SOKSI Wilayah IX Jabar Yod Mintaraga, MPA dan Beliau sudah mersepon untuk menggelar acara tersebut,” kata Aang, Senin (13/9/2021).

    Aang yang juga Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini menyebutkan, pelaksanaan Muscab tersebut akan di hadiri oleh seluruh pengurus SOKSI tingkat kecamatan dan kabupaten termasuk keluarga besar Partai Golkar se-Kabupaten Tasikmalaya.

    BACA JUGA: Serapan Anggaran Pembangunan Fisik di Kabupaten Tasikmalaya Baru 15 Persen

    “Kemungkinan besar acara ini juga akan dihadiri oleh Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI serta Ketua Plt Golongan Karya Provinsi Jabar. Bahkan Ketua Umum Partai Golkar pun diperkirakan akan menghadiri acara tersebut karena pada bulan ini akan berkunjung ke Kabupaten Tasikmalaya,” kata Aang.

    Dia mengatakan, karena masih dalam situasi pandemi, maka pihaknya berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan keterlaksanaan protokol kesehatan (prokes) secara ketat pada prosesi Muscab.

    “Diperkirakan akan hadir lebih dari 400 orang. Syarat mutlak kehadiran para peserta dan tamu undangan adalah disiplin prokes. Rencana tempat yang akan kami gunakan adalah SAUNG KONENG dengan kapatitas untuk 800 orang. Jadi hanya setengah kapasitas yang akan kami siapkan,” kata Aang.

    Terkait yang akan maju sebagai kandidat Ketua Umum Depicab SOKSI Kabupaten Tasikmalaya, termasuk apakah dirinya siap dicalonkan? Aang menegaskan, semua ada mekanisme dan aturan organisasi yang akan ditentukan nanti pada saat Muscab.

    Namun pada dasarnya lanjut dia, sebagai kader Partai Golkar harus siap apabila di dorong dan diusulkan terutama oleh pinisepuh Golongan Karya, menjadi kandidat ketua umum Depicab SOKSI.

    “SOKSI dan Golongan Karya tidak bisa dipisahkan oleh masa dan waktu sebagai organisasi yang telah nelahirkan partai berlambang pohon beringin, tentu harus terus memperjuangkan Golkar tetap solid dan terus berkarya seiring dengan SOKSI,” kata dia.

    Sementara itu, Ketua Depicab SOKSI Kabupaten Tasikmalaya, Erry Purwanto yang juga Ketua DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, untuk pelaksanaan Muscab V SOKSI nanti, pihaknya telah menyerahkan segala sesuatunya kepada panitia yang telah dibentuk dan di-SK-kan sesuai aturan dan mekanisme organisasi.

    BACA JUGA: PT Jaswita Raih Penghargaan TOP BUMD Award 2021

    Dia yang sudah empat periode memimpin SOKSI, mengaku kemungkinan lebih memilih untuk mendorong kader muda untuk melanjutkan estapeta kepemimpinan SOKSI Kabupaten Tasikmalaya.

    “Apakah saya bakal maju lagi atau memilih kader muda SOKSI, tentu itu ada di arena Muscab nanti. Saya sudah empat periode menjadi Ketua Depicab SOKSI sejak 2002 sampai sekarang dan sudah cukup lama. Apabila memungkinkan ada kader yang bisa didorong, ya nanti ditentukan di Muscab,” kata Erry yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

    (Farhan/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img