spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    CR7 ‘Pulang’ ke Old Trafford, Ditebus Rp420 M dari Juventus

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jagat sepakbola dunia diramaikan dengan ‘comeback’-nya sang megabintang, Cristiano Ronaldo (CR7), ke Old Trafford. Manchester United pun telah mengkonfirmasi kepindahan kapten timnas Portugal itu dari Juventus melalui laman resmi klub, Jumat (27/8/2021) malam WIB.

    “Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, dengan tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi, visa, dan medis,” tulis pernyataan Manchester United seperti dikutip kompas.com.

    Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano mengatakan, CR7 diberikan kontrak selama dua tahun atau hingga 2023 mendatang untuk mengenakan kostum Setan Merah. Untuk mendatangkan Ronaldo dari Juventus, Setan Merah harus membayar sebesar 25 juta Euro (sekitar Rp420 milyar) plus bonus

    Transfer CR7 sendiri terbilang begitu cepat. Sebelumnya, sang megabintang disebut-sebut akan berlabuh di Manchester City setelah sebelumnya dikabarkan meninggalkan Turin menggunakan pesawat pribadi dari Bandara Caselle pada Jumat (27/8/2021) pukul 14.30 waktu setempat. Namun The Citizens justru tak kunjung memberikan penawaran dan bahkan mundur dari perburuan CR7 pada Jumat (27/8/2021) malam.

    “Man City dalam kondisi normal tak akan mendatangkan pemain di atas usia 30 tahun dan telat seperti ini di bursa transfer,” kata pakar transfer Sky Sports, Kaveh Solhekol.

    BACA JUGA: Laga Pembuka Kompetisi Liga 1 2021 Dimenangkan Bali United

    fokusjabar.id CR7 Manchester United
    Manchester United mengkonfirmasi kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus pada Jumat (27/8/2021) malam WIB. (FOTO: Twitter @ManUtd)

    Kembali ke Old Trafford, menjadi kali kedua Cristiano Ronaldo mengenakan kostum merah-merah. Sebelumnya, megabintang asal Portugal itu pernah menjadi pemain Manchester United pada medio 2003-2009.

    Pada periode pertamanya di Old Trafford, CR7 telah mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan di semua ajang. Berbagai gelar pun berhasil disumbangkan Ronaldo bersama Setan Merah seperti tiga trofi Liga Inggris, satu Piala FA, dua Piala Liga Inggris, dan Liga Champions serta Piala Dunia Antarklub.

    Selain itu, saat menjadi pemain Manchester United pada 2008, CR7 memenangkan penghargaan pemain terbaik, Ballon d’Or. Proses transfer Ronaldo akan segera diresmikan The Red Devils jika semua detail terselesaikan termasuk tes medis.

    Kondisi tersebut membuat CR7 kemungkinan besar tidak akan menjalani debut keduanya bersama Manchester United pada pekan ini. Pertandingan terdekat Setan Merah yakni dijamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux pada pekan ketiga Liga Premier Inggris 2021/2022, Minggu (29/8/2021).

    Ronaldo sendiri kemungkinan akan menjalani debut keduanya bersama Setan Merah usai jeda internasional. Yakni saat Manchester United menjamu Newcastle United di Old Trafford pada pekan keempat, Sabtu (11/9/2021).

    Jika prediksi sesuai, maka laga debut kedua Ronaldo bersama Manchester United dengan menjamu Newcastle pun akan membuka memori manis. Pasalnya, berbagai pencapaian berhasil ditorehkan Ronaldo saat terakhir kali memperkuat Manchester United saat melawan klub berjuluk The Magpies.

    Yakni pada kompetisi Liga Premier Inggris 2007/2008, tepatnya tanggal 12 Januari 2008. Pada laga tersebut, Setan Merah menang telak 6-0 dan Ronaldo pun mencetak Hattrick.

    Hattrick ke gawang The Magpies tersebut pun menjadi trigol pertama Ronaldo pada periode pertama bersama The Red Devils (2003-2009). Tak hanya itu, Ronaldo pun berhasil membawa Setan Merah merengkuh double winner yakni Liga Premier Inggris dan Liga Champions di akhir musim 2007/2008 sekaligus dinobatkan sebagai top skor Liga Premier Inggris 2007/2008 dengan torehan 31 gol.

    fokusjabar.id CR7 Manchester United
    Cristiano Ronaldo saat mengenakan seragam Manchester United bernomor punggung 7. (FOTO: WEB)

    Namun pada periode keduanya bersama Manchester United, Cristiano Ronaldo kemungkinan besar tidak akan mengenakan nomor punggung tujuh yang telah melekat kepadanya. Pasalnya, nomor keramat tersebut sudah didaftarkan klub di Liga Premier Inggris atas nama Edison Cavani sejak bergabung pada musim panas 2020 lalu.

    Sebagaimana regulasi Liga Premier Inggris, seperti dikutip dari cuitan jurnalis ESPN Dale Johnson, pemain yang sudah terdaftar tak akan bisa berganti nomor punggung sepanjang musim. Jika Cristiano Ronaldo menginginkan nomor 7, maka Cavani harus hengkang atau Manchester United mendapatkan dispensasi khusus dari Liga Premier Inggris yang selama ini belum pernah diberikan.

    Akankah julukan CR7 yang sudah melekat pada diri Cristiano Ronaldo saat berseragam Setan Merah akan hilang? Apakah CR7 akan kembali mengulang kesuksesannya bersama Manchester United dibawah asuhan Ole Gunnar Solksjaer?

    Kita Tunggu.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img