spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Residivis Spesialis Pencurian Truk Ditembak Mati Polisi di Padalarang

    CIMAHI,FOKUSJabar.id: Seorang residivis pencurian spesialis kendaraan roda empat truk dan pick up ditembak mati jajaran Satreskrim Polres Cimahi pada Senin (16/8/2021) dini hari.

    Pelaku bernama Elan Setiawan (46), warga Cianjur itu ditembak mati di sekitar underpass Padalarang, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Dua juga sempat menjadi DPO selama setahun.

    “Pelaku ini seorang residivis dari lima kasus yang sama yakni pencurian dengan pemberatan spesialis truk dan pick up,” kata Kapolres Cimahi AKBP Indra Setiawan.

    Elan terakhir melakukan aksinya pada September 2020. Saat itu ia dan tiga pelaku lainnya melakukan pencurian satu unit truk di daerah Cipongkor, Bandung Barat. Dalam aksi tersebut tiga pelaku langsung diamankan ditangkap sedangkan Elan berhasil kabur.

    BACA JUGA: Kepala Ardi Bakrie Terbentur Sampai Dilarikan ke RS, Separah itu?

    “Saat ini untuk tiga tersangka yang jadi rekan Elan ini sudah terlebih dahulu diamankan, sementara Elan sendiri berhasil kabur selama setahun,” kata Indra.

    Setahun menghilang, akhirnya keberadaan residivis itu terendus pihak kepolisian. Ia berada di kawasan Padalarang. Pihaknya bergerak cepat untuk memburu Elan. Dalam perburuan tersebut Elan yang mengendarai minibus terlibat aksi kejar-kejaran dengan polisi.

    “Ketika hendak ditangkap, pelaku melakukan perlawanan dan mencoba melukai petugas menggunakan senjata api rakitan yang dia bawa sehingga anggota kami melakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara ditembak pada bagian dada dan lengannya,” kata dia.

    Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro menyebut senjata api yang dimiliki oleh pelaku disimpan di bawah dashboard mobilnya.

    “Saat kejar-kejaran terjadi sempat terjadi saling tembak. Sampai akhirnya kami bisa menghadang pelaku di Padalarang. Senjata api rakitan di mobil pelaku masih tersisa empat peluru,” kata Yohannes.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img