spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

Lelang Motor, Doni Salmanan Bagikan 3.000 Paket Sembako Untuk Warga

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Youtuber muda Doni Salmanan berbagi sembako sebanyak 3.000 paket untuk warga yang berada di Wilayah Bandung Raya.

Doni Salmanan memberikan bantuan sosial (Bansos) tersebut secara simbolis kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil di di Kota Baru Parahyangan, Padarangan, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (3/8/2021). 

Dari akun insatgram pribadinya @donisalmanan, dana bantuan tersebut berasal dari lelangan Motor Yamaha R1M miliknya.

“Alhamdulillah hari ini saya bersilaturahmi dengan Kang Emil @ridwankamil dan melakukan penyerahan 3 Truck Sembako dari hasil Dana lelangan Motor Yamaha R1M saya kemarin. Semoga bisa bermanfaat dan istiqomah,” tulis pria yang juga dikenal King Salmanan dalam salah satu postingan instagramnya.

Kemudian dalam postingan sebelumnya Doni Salmanan juga mengupload motor Yamaha R1M yang dilelangnya, dengan tambahan tulisan didalam fotonya sold Rp 830 juta.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Targetkan Herd Immunity di Jabar Terbentuk Diakhir 2021

“Assalamulaikum wr.wb . Alhamdulillah , hari ini motor saya telah selesai di lelang dan terjual sebesar 830.000.000 oleh Boss @lanangcikall !!! Semua dana ini 100% akan saya bagikan untuk Bantuan Covid . Saya dan team yang akan terjun langsung kelapangan guys. Semua dana , bon belanja , akan saya share di instagram untuk bukti saja , insyallah saya Jujur dan amanah banget kalo masalah Duit, Mohon doa nya agar semua nya berjalan lancar” tulis Doni Salmanan dalam postingan instagram yang di upload pekan lalu.

Sementara itu Gubenur Jabar Ridwan Kamil mengapresiasi inisiatif youtuber muda Doni Salmanan yang berbagi 3.000 paket sembako kepada warga wilayah Bandung raya.

Doni Salmanan fokusjabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama youtuber Doni Salmanan. (Foto: Instagram @donisalmanan)

Menurutnya dalam situasi seperti ini. Siapapun yang memang memiliki kelebihan dalam rezeki dapat membela negara dengan membantu meringankan beban warga lainnya yang terdampak pandemi Covid-19.

“Karena bansos ini terus bergulir sehingga kita berharap siapapun dalam keluangan rezekinya kita harapkan membantu sesamanya salah satunya dengan membantu sembako atau hal-hal lain,” kata dia.

Dia menilai apa yang dilakukan youtuber muda ini dengan rezeki berlebih yang didapat dari karya kreatif dapat menjadi contoh generasi sebaya. Sebab di masa sulit masih memikirkan membantu sesama selama penerapan PPKM.

“Masih muda diberikan rezeki tapi tidak untuk diri sendiri melainkan dibagikan ke masyarakat yang lagi kesusahan selama PPKM ini. Dan lanjutannya alhamdulillah wilayah Bandung raya mendapatkan bantuan,” kata dia. 

(Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img