spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

60 Seniman Kota Banjar Divaksin dan Dapat Sembako dari Kapolres

BANJAR,FOKUSJabar.id: 60 seniman yang bergabung dalam Komunitas Seniman Kota Banjar Jawa Barat (Jabar) mendapat bantuan paket sembako dari Polres bertempat di Lapang Tenis Pendopo.

Bantuan tersebut merupakan salah satu kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Polres kepada masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Kapolres Kota Banjar, AKBP Ardiyaningsih mengatakan, pihaknya memberikan bantuan paket sembako kepada para seniman yang terdampak Covid-19 dalam situasi PPKM level 4. Di mana mereka selama pandemi ini tidak bisa beraktivitas.

“Ya, vaksinasi saat ini merupakan satu keharusan. Jadi bagi seniman yang belum melaksanakan vaksin, bisa langsung melakukannya di Gerai Vaksin di Alun-alun. Setelah melakukan vaksin, baru bisa mendapatkan Bansos,” ujarnya, Sabtu (31/7/2021).

BACA JUGA: Kota Banjar Raih Predikat Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Madya Tahun 2021

Kapolres menyampaikan, saat ini para seniman tidak ada yang menolak divaksin.

“Kita sudah memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada mereka kenapa harus ada vaksin. Sehingga mereka mau untuk melakukan vaksinasi dengan kesadaran sendiri. Ayo bersama-sama divaksin dan tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) agar angka kasus Covid-19 segera turun,” katanya. 

Hal senada disampaikan Ketua Komunitas Seniman Banjar, Kusnadi. Menurutnya, saat ini vaksinasi merupakan satu kebutuhan bagi masyarakat. Dan untuk para Seniman harus mau divaksin. 

“Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres yang telah memberikan bantuan sembako kepada para seniman Banjar. Ini tentunya sangat membantu sekali bagi kami yang terdampak PPKM Level 4,” katanya.

“Saat ini para Seniman di sini sudah menyadari pentingnya vaksin. Dan kita berharap sasaran 70 persen segera tercapai dan bisa terwujud herd immunity. Sehingga aktivitas pun bisa ada kelonggaran – kelonggaran,” pungkasnya. 

(Agus/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img