spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Anggota PWI Garut Ini Pimpin Desa Mekarsari dengan 9M

    GARUT,FOKUSJabar.id: Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Garut Jawa Barat (Jabar), Ahmad Sadli terpilih menjadi Kepala Desa (Kades) Mekarsari, Kecamatan Cibatu pada pelaksanaan Pilkades Serentak tahap II Gelombang I, Selasa (8/6/2021) lalu.

    Pemilik Media Online lokal Garut itu menumbangkan calon Kades incumbent, Juhdi Yudiantara dan mantan Kades Mekarsari, Uu Amarullah.

    Kini Ahmad Sadli sudah mulai menjalankan roda pemerintahan setelah dilantik Bupati Garut, Rudy Gunawan secara virtual, Rabu (28/7/2021) kemarin.

    garut fokusjabar.id
    Ahmad Sadli

    BACA JUGA: Ketua Fraksi Golkar DPRD Garut Berbagi Ilmu kepada 214 Kades yang Baru Dilantik

    Hari pertama kerja, Ahmad Sadli gelar rapat dengan seluruh perangkat desa dan silaturahmi ke seluruh Ketua RW.

    Menurut Dia, pihaknya bersama para Ketua RW akan lebih neningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus melanjutkan program-program Kades sebelumnya.

    “Tahun ini Saya akan lanjutkan program Kades sebelumnya (Pak Juhdi), kata Ahmad Sadli kepada FOKUSJabar, Kamis (29/7/2021).

    Ahmad menambahkan, siap membawa perubahan. Baik itu masalah pelayanan maupun dalam hal pembangunan sehingga Desa Mekarsari terdepan serta termaju di Kabupaten Garut sesuai visi, misi dan program kerja Dirinya.

    Visi: Membangun dan mewujudkan tatanan pemerintahan dan masyarakat Mekarsari yang Modern, Tertib, Kreatif dan Religius (Motekar).

    garut fokusjabar.id
    Ahmad Sadli bersama para Ketua RW

    Misi: Membangun pelayanan publik yang lebih baik di masyarakat, menciptakan transparan kerja di Pemerintah Desa Mekarsari, meningkatkan pertumbuhan ekonomi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), menjalin toleransi antargolongan serta membangun stake holder dari berbagai sektor (5M).

    Program Kerja: Menciptakan pelayanan publik dengan teknologi, memperkuat ekonomi masyarakat melalui BUMDes dan kinerjanya, meningkatkan pembangunan fasilitas umum/infrastruktur, memberikan bantuan operasional Madrasah Diniyah Takmiliyah dan lembaga keagamaan (4M).

    “Untuk mewujudkan semua itu, tentu dibutuhkan dukungan dari semua pihak,” imbuh Dia saat ditemui di ruang kerjanya.

    Mengakhiri bincang-bincangnya dengan FOKUSJabar, Ahmad Sadli mengimbau seluruh warganya agar menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) saat melakukan aktivitas di luar rumah mengingat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) belum sirna dari muka bumi ini.   

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img