spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Bupati Garut: PPKM Darurat Berdampak Signifikan

    GARUT,FOKUSJabar.id: Bupati Garut Jawa Barat (Jabar), Rudy Gunawan mengatakan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat cukup berdampak signifikan.

    Selain menurunkan jumlah kasus positif Corona Virus Disease (Covid-19) juga mengurangi zona merah tingkat kecamatan dan kelurahan/desa.

    “Di sini zona merah tingkat kecamatan dan kelurahan/desa menurun. Ada pengurangan empat kecamatan zona merah,” kata Bupati Garut seusai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) terkait penanganan Covid-19 bersama Gubernur Jabar, Ridwan Kamil secara virtual, di Gedung Command Center, Kecamatan Garut Kota, Senin (12/7/2021).

    kota bandung fokusjabar.id
    (foto web)

    BACA JUGA: Pengrusakan 3 Unit Mobil Polisi di Tasikmalaya, Anak Punk Diduga Terlibat

    Menurut Bupati Garut, kasus terkonfirmasi positif dan angka kematian akibat Covid-19 mengalami penurunan.

    Pihaknya berharap, PPKM Darurat di Kabupaten Garut cukup sampai 20 Juli 2021 mendatang karena menurutnya ada persoalan sosial lain yang harus diperhatikan. Untuk itu, dia akan optimalkan sisa delapan hari PPKM Darurat ini.

    bupati garut fokusjabar.id
    Rakor Penanganan Covid-19 bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil secara virtual

    “Agar PPKM Darurat di Garut dihentikan oleh pemerintah pusat, maka kita akan optimalkan sisa waktu delapan hari ini,” kata Rudy Gunawan.

    Pemadaman PJU

    Terkait pemadaman Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa ruas jalan menurut Bupati Garut sebagai wujud nyata dari PPKM Darurat untuk mengurangi mobilitas warga.

    Pihaknya akan melakukan patroli untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama pemdaman PJU.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img