spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    600 Nakes Thailand terpapar Covid-19, Padahal Sudah Divaksin Sinovac

    THAILAND,FOKUSJabar.id: Sebanyak 600 tenaga kesehatan (nakes) di Thailand terpapar Covid-19. Padahal para nakes itu telah menerima dua dosis suntikan vaksin Sinovac.

    Laporan ini disampaikan saat Thailand mempertimbangkan suntikan booster untuk menaikkan imunitas.

    Reuter memberitakan, data Kementerian Kesehatan Thailand untuk April hingga Juli menunjukkan bahwa dari 677.348 nakes yang telah menerima dua suntikan dosis vaksin Sinovac, sekitar 618 di antaranya terinfeksi Corona.

    Seorang perawat meninggal dunia usai terinfeksi Corona, dan seorang nakes lainnya kini dalam kondisi kritis.

    BACA JUGA: 10 Juta Dosis Bahan Baku Sinovac Kembali Tiba di Indonesia

    Pejabat kesehatan senior Thailand, Sopon Iamsirithawon, mengatakan panel pakar merekomendasikan dosis ketiga untuk meningkatkan imunitas para nakes yang berisiko tertular.

    “Ini akan menjadi vaksin yang berbeda, baik vektor virus AstraZeneca atau vaksin MRNA, yang akan diterima Thailand dalam waktu dekat,” kata Sopon, sembari menambahkan bahwa rekomendasi itu akan dipertimbangkan pada Senin (12/7/2021) waktu setempat.

    Hal ini disampaikan saat Thailand mencetak rekor kasus Corona dengan 9.418 kasus tercatat dalam sehari pada Minggu (11/7) waktu setempat. Total 336.371 kasus Corona kini terkonfirmasi di Thailand, dengan 2.711 kematian.

    Sebagian besar nakes dan pekerja garis depan Thailand mendapat suntikan vaksin Sinovac setelah Februari dengan vaksin AstraZeneca tiba pada Juni.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img