spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Waduh! Puluhan Nakes Poliklinik RSUD Cianjur Positif Covid-19

    CIANJUR,FOKUSJabar.id: Puluhan tenaga kesehatan (Nakes) dikabarkan terpapar Covid-19 di di RSUD Sayang, Cianjur. Akibatnya layanan poliklinik spesialis ditutup sementara.

    Wakil Direktur RSUD Sayang Cianjur Neneng Efa Fatimah mengatakan, ada 30 Nakes layanan Covid-19 RSUD yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dan istirahat akibat kelelahan.

    “Sebagian terkonfirmasi positif Covid-19, sebagian lagi diistirahatkan karena terlalu kelelahan dengan pasien baru yang setiap hari masuk,” kata Efa, Kamis (8/7/2021).

    Wakil Direktur RSUD Sayang Cianjur menyebut, Nakes yang terpapar kemungkinan baru bisa kembali bekerja setelah 14 hari isolasi. Sedangkan yang diistirahatkan bisa kembali bertugas beberapa hari ke depan.

    BACA JUGA: Jabar Mulai Vaksinasi COVID-19 Penyandang Disabilitas

    “Kalau yang istirahat dipaksakan, khawatir banyak yang kondisinya memburuk, sedangkan layanan harus terus berjalan,” kata dia.

    Efa mengatakan, pihaknya pohak RSUD mengalihkan sejumlah Nakes untuk diperbantukan di layanan khusus Covid-19. Saat ini tercatat baru ada 17 orang Nakes yang dialihtugaskan.

    “Rencananya kita tambah lagi sesuai dengan jumlah Nakes yang terpapar dan diistirahatkan, sekitar 30 orang,” ucap dia.

    Menurutnya Nakes yang diperbantukan berasal dari layanan poliklinik spesialis rawat jalan. Akibatnya layanan tersebut ditutup sementara, mulai dari 7 Juli hingga 20 Juli 2021.

    “Yang ditutup hanya layanan poliklinik spesialis, untuk poliklinik umum dan perawatan luka masih dibuka. Jadi yang biasanya ke poli spesialis, bisa tetap dilayani di dua layanan tersebut,” pungkasnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img