spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Pelatih Persib Bandung Terus Asah Taktik dan Strategi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung terus mempersiapkan diri untuk tampil di turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 yang digelar pekan depan. Termasuk untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021 yang akan berlangsung mulai 10 Juli 2021 mendatang.

    Mulai Senin (21/6/2021), Persib Bandung pun kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jabar. Pada sesi latihan tersebut, pelatih Robert Rene Alberts mengasah taktik dan strategi anak asuhnya.

    Salah satu yang diasah Robert Alberts pada sesi latihan tersebut, yakni penempatan posisi di lini pertahanan. Pasalnya, hal tersebut menjadi salah satu pekerjaan rumah yang harus dibenahi setelah skuat Maung Bandung menggelar latih tanding dan game internal.

    “Kami berlatih penempatan posisi di pertahanan, karena kami masih banyak memberi lawan ruang, terlalu mudah tim lawan untuk menerobos dan mencetak gol,” kata Robert Alberts di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (21/6/2021).

    BACA JUGA: Mohammed Rashid Gabung Persib, Ini Tanggapan Robert Alberts

    Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, pada sesi latihan Selasa (22/6/2021), anak asuhnya akan kembali mendapatkan materi taktik dan strategi. Melalui materi tersebut, diharapkan penampilan pasukan Maung Bandung bisa lebih maksimal.

    “Jadi kami masih harus lebih agresif dan lebih kuat dalam penempatan posisi dan kami sudah mengasah itu hari ini. Untuk besok kami akan berlatih situasi bola mati dalam menyerang,” kata Robert Alberts.

    Sebelum tampil di turnamen Piala Wali Kota Solo 2021, skuat Maung Bandung sudah mengikuti turnamen Piala Menpora 2021. Saat itu, tim kebanggaan bobotoh berhasil menembus babak final, meski gagal meraih gelar juara setelah ditaklukkan Persija pada partai puncak.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img