spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Seluruh Daerah di Kota Bandung Masuk Zona Merah Covid-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M Danial mengakatakan, situasi dan kondisi pandemi saat ini di wilayahnya dalam kondisi mengkhawatirkan, pasalnya level kewaspadaan Covid-19 di  terus menurun hingga mendekati zona merah.

    “Kasus aktif terjadi sebuah lonjakan yang sangat signifikan, memang masih zona orange, namun terjadi penurunan skor, saat ini skor 1,81, skor ini sedikit di atas zona merah yang 1,80,” kata Oded M Danial di Balai Kota, Jalan Wastukencana Jabar Rabu (16/6/2021).

    Atas dasar tersebut, Wali Kota Bandung telah melakukan rapat terbatas besama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) membahas hal tersebut. Hasilnya, ada sejumlah pembatasan yang akan dilakukan selama 14 hari ke depan.

    “Tempat hiburan dan tempat wisata ditutup, restoran hanya take away, jam operasional ekonomi seperti mall, restoran, toko modern dan PKL sampai dengan pukul 18.00 wib, lalu aktivitas di pasar tradisional sampai pukul 10.00,” kata Wali Kota Bandung. 

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Kembali Berlakukan WFH 50 Persen

    Selain itu, regulasi untuk pekerja kantoran, tempat ibadah, juga ditingkatkan hingga menjadi 50 persen work from office dan 50 persen work from home.‎

    “Jadi instansi/perusahaan untuk pelaksanaan untuk pelaksanaan WFH 50 persen, tempat ibadah 50 persen dan pengajian online,” katanya.

    Oded menambahkan, kegiatan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) diberhentikan. Selain itu, mobilitas masyarakat juga akan kembali dibatasi dengan buka tutup jalan di ring satu dan dua. 

    “PTM mulai dari ini sudah dihentikan, dan akan dievaluasi kembali pada tanggal 19 Juli, perluasan penutupanjalan, dari ring satu ke ring dua,” kata Wali Kota Bandung.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img