spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Covid-19 Masih Ada, Wakil Bupati Ciamis Minta Masyarakat Tetap Terapkan 5M

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Menggunakan masker dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir merupakan salah satu upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra di sela-sela panen raya jeruk di Desa Janggala, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (16/6/2021).

    Yana mengatakan, pendemi masih belum mereda sehingga masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Hal itu untuk menghindari dari kejadian yang tidak diharapkan akibat terpapar virus corona.

    “Tetap lakukan 5M dengan disiplin yang ketat, ” kata Yana.

    Yana menuturkan, pandemi yang diakibatkan virus SARS-CoV-2 ini dampaknya sangat terasa pada progres pembangunan di Kabupaten Ciamis. “Hampir Rp1 trilyun anggaran terserap untuk penanganan Covid-19 ini,” Yana menambahkan.

    BACA JUGA: Satlantas Polres Ciamis Gelar Dikmas dan Bagikan 50 Masker

    Karena anggaran Pemkab Ciamis banyak terserap untuk penanganan virus corona, Yana mengaku jika banyak pembangunan infrastuktur yang terhambat.

    “Kami sebagai pemerintah meminta maaf kepada masyarakat. Bukan tidak mau membangun tetapi karena anggarannya terserap untuk penanganan Covid-19. Jadi harap bersabar,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img