spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Ridwan Kamil: Ideologi Pancasila Harus Dijaga

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa Pancasila sangat penting dalam kehidupan berbangsa. Bahkan, kata dia, jika melepaskan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, makan negara tercinta akan bubar.

    “Maka berpegang teguhlah kepada nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa kita. Jika tidak, maka negara bisa bubar, banyak contohnya,” kata Ridwan Kamil dalam acara Prakarsa bertajuk ‘ Pancasila untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia dan Kepedulian Rakyat Palestina’ di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (1/6/2021).

    Dia menegaskan agar tidak menganggu ideologi Pancasila, sebaliknya harus tetap menjaga sampai titik darah penghabisan. Meski saat ini ideologi dari kiri dan kanan kerap masuk melalui sisi gelap digital.

    BACA JUGA: Pancasila Panduan Transformasi ”Kepribadian Politik dari Cinta Kekuasaan menuju Nasionalisme”

    “Berpegang teguhlah terhadap nilai-nilai Pancasila. Bukan hanya dihafalkan, semua harus berlandaskan Pancasila,” kata Ridwan.

    Palestina

    Dalam kesempatan tersebut pun Ridwan Kamil melelang lukisan Tauhid yang dilukisnya untuk membantu saudara-saudara di Palestina. Ridwan Kamil mengatakan bahwa hal itu menjadi salah satu bentuk pengorbananya kepada Palestina yang berjasa mengakui kemerdekaan Indonesia.

    “Intinya ini pengorbanan kita kepada Palestina. Dulu ulama-ulama Palestina mengakui kemerdekaan Indonesia. Oh iya, lukisan itu tadi sudah ada yang menawar Rp52 juta,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img