spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Dilarang Mudik, Pemkot Banjar Siapkan 100 Antigen bagi Pengguna Jalan

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Pemerintahan Kota Banjar menyediakan pelayanan Rapid Antigen di posko mudik Jalan Raya Majenang-Banjar tepatnya di tugu perbatasan Jabar-Jateng.

    Dalam pelayanan tersebut disediakan 100 alat rapid antigen untuk digunakan terhadap pengguna jalan yang tidak memenuhi persyaratan larangan mudik dan memiliki suhu tinggi saat diperiksa kesehatan.

    Petugas Kesehatan Dinkes Kota Banjar  Euis Susi mengatakan,  pihaknya bertugas untuk memeriksa kesehatan pengendara yang diberhentikan dalam penyekatan larangan mudik. Ada 100 Rapid Antigen yang siapkan sejak 6 Mei hingga 17 Mei 2021. 

    “Kami memeriksa kesehatan pemudik mulai dari cek suhu badan tensi dan Rapid Antigen,” kata Euis kepada FOKUSJabar, Jumat (7/5/2021).

    BACA JUGA: Kelompok Ternak Lebah Madu Banjaranyar Ciamis Terkendala Akses Jalan

    Hari ini ada tiga orang yang mendapatkan pemeriksaan, dan hasilnya semua negatif Covid-19. Jika nanti ditemukan yang positif, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinkes Kota Banjar.

    Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny meminta masyarakat untuk tidak memaksakan mudik, terkecuali ibu hamil, kedukaan, bekerja dan memabawa angkutan.

    “Selain yang dikecualikan maka akan kami putar balikkan,dan untuk yang dikecualikanpun diharuskan melengkapi dokumen kesehatan dan dokumen perjalanan,” kata Melda.

    (Budiana Martin/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img