spot_img
Selasa 4 Mei 2021
spot_img
spot_img

Petugas Putarbalikan Ratusan Kendaraan di Perbatasan Garut

GARUT,FOKUSJabar.id: Menjelang pemberlakuan larangan mudik Lebaran 2021 tanggal 6 Mei mendatang, sudah ada ratusan kendaraan pemudik yang terpaksa diputarbalikan petugas di perbatasan Garut.

Kasat Lantas Polres Garut AKP Karyaman mengatakan, kendaraan yang diputarbalikan tersebut mencapai ratusan, seperti dilansir Detikcom.

Kendaraan pemudik diputarbalikan saat melintasi pos penjagaan tim petugas gabungan Pemda, TNI dan Polri di kawasan Kadungora dan Limbangan.

“Ada. Ratusan lebih,” ucap Karyaman saat ditanya wartawan terkait jumlah kendaraan yang diputarbalikan, Selasa (4/5/2021).

BACA JUGA: Petugas Kebersihan Garut Terima Sembako dari Program Sedekah Pangan Ramadhan

Ratusan kendaraan yang disebutkan polisi itu diputarbalikan dalam kurun waktu sekitar seminggu terakhir selama polisi memberlakukan pengetatan di wilayah perbatasan Garut.

Karyaman menambahkan, banyak kendaraan pemudik yang melintas dan hendak menuju perkotaan Garut.

kendaraan diputarbalikan lantaran tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan tidak membawa surat keterangan bebas Covid-19.

kebanyakan kendaraan yang masuk kewilayah Garut berasal dari daerah Jabodetabek.

Sesuai intruksi, tim gabungan melakukan pengetatan di sejumlah titik penyekatan kendaraan pemudik, ucap Karyaman.

“Sering terjadi di sini (kendaraan diputarbalik). Alasannya ada orang tua yang meninggal, atau sakit. Kadang gitu, tanpa menerapkan prokes dan surat¬† bebas Covid-19 ” katanya.

Karyaman menambahkan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak mudik di momen Lebaran 2021 ini agar tidak terjadi klaster penyebaran Covid-19 baru.

“Yang curi start (mudik) pihaknya sudah ada jelas kita di titik ini selalu siap untuk melakukan penindakan,” tutup Karyaman.

(Nendy)

Artikel Lainnya

spot_img