spot_img
Selasa 4 Mei 2021
spot_img
spot_img

Pemulihan Cedera Dua Pemain Persib Berjalan Lancar

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Proses pemulihan cedera dua pemain Persib Bandung, Abdul Aziz dan Wander Luiz berjalan dengan baik, hal itu disampaikan oleh Divisi Sport Science Persib, dr. Alvin Wiharja 

Menurut Alvin, para pemain itu diharapkan bisa sepenuhnya pulih sebelum latihan bersama dimulai, sebagai informasi tim kebanggaan Bobotoh ini saat ini sedang diliburkan dan rencananya akan mulai berlatih kembali setelah hari raya Idul Fitri atau pada 22 Mei 2021 mendatang.

Sebelumnya, Aziz mengalami cedera di bagian lututnya setelah benturan pada leg pertama final Piala Menpora 2021 lalu menghadapi Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sehingga, pada leg kedua yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Aziz terpaksa absen.

 Sedangkan Wander Luiz mengalami gangguan di bagian pergelangan kakinya, cedera tersebut didapat pemain asing asal Brasil tersebut saat pertandingan final. Sehingga, Wander Luiz tidak tampil selama 90 menit.

“Semua dalam proses pemulihan, progres sangat baik. Latihan untuk rehab secara individual pun dilakukan untuk mempercepat proses pemulihan,” kata Alvin dikutip dari laman Persib, Senin (3/5/2021).

BACA JUGA: Striker Persib Bandung Frets Butuan Fokus Persiapan Hadapi Liga 1 2021

Pemain Persib saat ini tetap menjalankan program latihan mandiri yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts, di kediamannya masing-masing. Pemain yang menjalani pemulihan, perlahan-lahan sudah mulai mengikuti program tersebut.

“Sebagian besar yang sedang tahap pemulihan cedera sudah secara bertahap mengikuti latihan mandiri bersama saat break sekarang,” katanya.

Sementara itu, mayoritas pemain Persib memanfaatkan waktu libur untuk pulang ke kampung halamannya . Karena, sebelumnya sekitar satu bulan lebih sibuk beraktivitas bersama tim.

(Arif)

Artikel Lainnya

spot_img