spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Pemkot bandung Siapkan Ruang Isolasi Mandiri Bagi Warga Yang Mudik

    BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan, masyarakat luar kota yang telah melaksanakan mudik ke Kota Bandung sebelum masa larangan 6 hingga 17 Mei mendatang, diminta melakukan karantina secara mandiri.

    “Dasarnya tidak boleh mudik. Jika terlanjur mudik, harus lapor ke RT untuk report kondisi kesehatannya,” kata Ahyani di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar, Senin (3/5/2021).

    Menurutnya, Kota Bandung telah menyiapkan tempat karantina mandiri apabila kondisi rumah tidak memungkinkan. Apabila diperlukan karantina mandiri terpusat, maka bisa dilaksanakan langsung.

    “Sebelum tanggal 6 pada saat ratas sudah dimulai pra pengkondisian. Setiap orang kalau datang ke RT sekarang PPKM harus melaporkan 1×24 jam untuk mendapatkan tindakan berikutnya karantina dulu 14 hari,” kata dia.

    BACA JUGA: Pandemi Covid-19, Wali Kota Bandung Minta Kegiatan Keagamaan Wajib Disiplin Prokes

    Selain itu, untuk wilayah aglomerasi pergerakan masyarakat diperbolehkan untuk berkunjung. Namun begitu pihaknya mengingatkan masyarakat untuk membatasi pergerakan.

    Ahyani menambahkan, perkembangan kasus Covid-19 di Kota Bandung bergerak dinamis seperti di tingkat nasional dan Provinsi Jawa Barat. Pihaknya meminta masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

    “Perkembangan Covid-19, baik di nasional, Jabar dan di Bandung dinamis terus. Naik turun memang tidak setinggi di Januari, tapi tidak menurun ada lagi naik sedikit, naik sedikit. Karena mulai ada pergerakan,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img