spot_img
Jumat 18 Juni 2021
spot_img
spot_img

Pesantren Laskar Langit Gratiskan Hafiz Quran bagi Anak Yatim

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pondok Pesantren (Pontren) Laskar Langit di Kota Tasikmalaya sediakan program khusus bagi anak yatim yang memiliki keinginan menjadi hafiz Qur’an. Program tersebut sudah ada sejak tahun 2012.

Ustadzah Yani mengatakan, program hafiz Qur’an gratis untuk anak yatim berawal dari mimpi Ketua Yayasan Pesantren Laskar Langit Tasikmalaya. Beliau menginginkan setiap rumah dari anak-anak yatim ada yang hafal Al-Qur’an.

“Beliau (Ketua Yayasan) bilang kalau memimpikan setiap rumah dari anak-anak yatim tersebut ada yang bisa hafal Qur’an,” kata Yani.

BACA JUGA: Bupati: Pondok Pesantren di Pangandaran Harus Kokoh dan Megah

FOKUSJabar.id Laskar langit Pesantren
(FOTO: Istimewa)

Selain itu, hadist-hadist pun memerintahkan untuk memelihara dan memuliakan anak-anak yatim. “Memang karena perintah Allah dan hadits pun menceritakan terkait mengurus anak-anak yatim yang di surga nanti akan berdampingan dengan Rasulullah,” kata dia.

Yani pun berharap, pihaknya bisa menjadi tempat pengkaderan dakwah berakhlakul karimah dan bisa lebih layak lagi memfasilitasi santri dalam belajar serta menghafal Al Qur’an.

“Harapan untuk anak-anak kami bisa menjadi kader dakwah penerus kader ummat, terutama anak-anak perempuan kami bisa melahirkan generasi Islami Qur’ani untuk kemajuan agama dan negara,” Yani menegaskan.

Pontren Laskar Langit memiliki dua asrama. Yakni asrama putra di Manonjaya dan asrama putri di Cibeureum Tasikmalaya.

(Ganjar Widya R/Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img